Kajati Jatim Kunjungi Dan Beri Bantuan Warga Desa Sawentar Yang Terdampak Gempa

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Akibat gempa bumi yang melanda Jawa Timur pada Sabtu (10/04/2021) banyak rumah warga yang rusak, terutama di Kabupaten Malang, Lumajang dan Blitar.

Untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa dan rumahnya hancur, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kamis (15/04/2021) memberikan bantuan kepada Korban Gempa di Tiga Titik Lokasi bantuan di Malang, Lumajang dan Blitar.

Bantuan sendiri berupa beras sebanyak 10 Ton Beras, Gula pasir sebanyak 576 kg, Minyak gorengnya 576 liter, Mie instan 280 dus, Matras terdiri bantal, guling dan selimut sebanyak 200 buah, bantuan tersebut di bagi untuk 3 daerah terdampak.

Di Kabupaten Blitar, Kajati Jatim di dampingi oleh Kasi Intel Kejaksaan Jatim, Asisten Pembinaan dan Kajari Blitar dan Forkompinda Kabupaten Blitar mengunjungi Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro yang rumahnya hancur terkena dampak gempa.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, M Dhofir menjelaskan kepada media bahwa sebelum kelokasi, rombongannya berangkat dari Kejaksaan Tinggi Surabaya pukul 09.00 langsung menuju Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang dan menyerahkan bantuan, selanjutnya meluncur menuju Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, juga menyerahkan bantuan dan terakhir ke Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

“Disini Kami dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur berserta jajaran Kejaksaan Negeri Se -Jawa Timur datang kemari, dengan maksud memberikan sedikit bantuan kepada warga yang ada di Kabupaten Blitar ini,”Kata Dhofir.

Dhofir menyampaikan bahwa hal itu nerupakan wujud empati, kepeduliannya terhadap saudara-saudara yang terdampak gempa.

“Memang bantuan ini tidak menyelesaikan masalah, tetapi ini wujud kepedulian Kita, sedikit meringankan beban kepada warga yang terkena dampak gempa,”Ujar Dhofir.

Ia berharap, dengan dengan diberikannya bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara, apalagi mengingat  Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Untuk itu Kami sedikit memberikan bantuan, mudah-mudahan kedatangan kami sedikit meringankan beban dari warga yang terdampak gempa,”Harap Dhofir.

M Dhofir juga mendoakan kepada warga yang meninggal dunia akibat gempa, baik Lumajang sebanyak 6 Orang,dan di Malang 4 Orang, semoga Husnul khatimah, diampuni segala dosa dan kesalahannya, di terima amal baiknya serta keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

Sedangkan menurut Kajari Blitar, Bangkit Sormin SH yang mendampingi Kajati Jawa Timur ucapkan Syukur atas kehadiran Kajaksaan Tinggi Jawa Timur beserta jajarannya berkesempatan datang ke Blitar untuk membawa dan menyerahkan bantuan kepada warga Kabupaten Blitar yang terdampak gempa.

“Bantuan yang di berikan oleh Kajati memang tidak seberapa harganya di banding keadaan akibat gempa bumi itu sendiri, tetapi mudah mudahan dengan kehadiran Kajati dan jajaran Kejaksaan, masyarakat atau warga yang terkena dampak di Blitar ini bisa menjadi tali asih,apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Kita lebih mengingat kepada sang Khalik,”Ucap Kajari Blitar yang sangat dekat dengan media ini.

Kajati Jawa Timur sudah melaksanakan tugas kemanusiaan, memang tidak semua terlayani. Dan mudah mudahan dapat sedikit meringankan beban dari warga yang terdampak gempa.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close