Daerah

Kantor Pertanahan Kota Langsa Gelar Aksi Donor Darah

Kota Langsa,mitratoday.com – Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar kegiatan donor darah . Kamis (19/5) aksi sosial ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Pertanahan Kota Langsa.

Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif.

Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Kota Langsa, Erwis, A. Ptnh., mengatakan “”Kantor Pertanahan Kota Langsa gelar aksi donor darah dan sebanyak 21 pendonor (penyumbang) ikut dalam kegiatan tersebut, yaitu 17 pendonor yang diterima dan 4 pendonor yang ditolak dikarena HB dan Tensi yang belum mencukupi syarat donor”.

Erwis, A.Ptnh juga menyampaikan kegiatan donor darah ini juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya, oleh sebab itu kita akan bekerja sama dengan pihak UDD PMI Kota Langsa untuk menggelar donor darah ini secara rutin setiap 3 bulan sekali” ucapnya.

Pewarta : Apriansyah
Sumber : Humas Pertanahan Kota Langsa

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button