DaerahLampung

Kapolda : “Bhabinkabtibmas Ujung Tombak Kepolisan Menggali Informasi”

Lampung Tengah, mitratoday.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta guna mensukseskan Pemilukada serentak tahun 2018, Rayon B Polda Lampung gelar apel besar bersama 535 personel bhabinkamtibmas di lapangan Mapolres Gunung Sugih, Selasa (28/11/2017).

Bhabinkamtibmas sendiri sebagai ujung tombak kepolisian untuk menggali informasi dibawah, baik mengenai Pilkada, radikalisme dan kerawanan konflik sosial ras, suku dan agama. Dengan begitu segala bentuk kerusuhan dan kejahatan apapun dapat ditangkal.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Inspektur Jendral (Irjend) Polisi Suroso Hadi Siswoyo, M.SI,. mengatakan, untuk menindak lanjuti amanat Kapolri tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, menjadi fokus utama bhabinkamtibmas dalam menangkal dan mencegah segala bentuk upaya radikalisme dan kerawanan konflik ras, suku dan agama.

“Sehingga bhabinkamtibmas di tuntut menjadi polisi yang berada di tengah-tengah masyarakat sebagai perwakilan polisi. Saya harap bhabinkamtibmas bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kembali. Dengan begitu pihak kepolisian bisa mendeteksi dini kerawanan yang di timbulkan oleh masyarakat dari masalah yang kecil, sepele hingga yang besar,” ujar Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda memberikan piagam penghargaan kepada empat orang bhabinkamtibmas terbaik se-Polda Lampung. Penyerahan piagam penghargaan plus bonus mesin cuci tersebut sesuai Surat Keputusan Kapolda Nomor : Kep/659/XI/2017 yang ditetapkan di Bandar Lampung pada 27 November 2017.

“Empat bhabinkamtibmas berprestasi tersebut merupakan hasil penilaian tim penilai Lomba Polisi Masyarakat (Polmas) Award Kapolri Cup 2017 hingga 2018,” pungkasnya.

Keempat bhabinkamtibmas tersebut yaitu:

1. Bhabinkamtibmas Desa Mataram Baru Polsek Mataram Baru Polres Lampung Timur Bripka Witoyo yang menjadi inisiator dalam membangun Masjid dan Ponpes Al Islah didesa binaan bersama masyarakat secara swadaya.

2. Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Ratu Polsek Labuhan Ratu Polres Lampung Timur Brigpol Andi Lesmana Halim dengan dua prestasi inovatif dan bernilai sosial tinggi. Pertama, berhasil dalam program bedah Taman Pengajian Al-quran di Desa Labuhan Ratu. Kedua, sebagai pelopor program Bank Darah Desa untuk sumbangan kesehatan masyarakat.

3. Bhabinkamtibmas Desa Tirto Makmur Polsek Tulang Bawang Tengah Bripka Warjiyo yang menjadikan olahraga dan kaum muda sebagai sasaran dengan menjadi pelatih sepak bola dan pengurus klub sepak bola Serasi FC Kabupaten Tulang Bawang Barat.

4. Bhabinkamtibmas Desa Sinar Sari Polsek Bangunrejo Polres Lampung Tengah Bripka Omri Situmorang yang menjadi inisiator program bedah rumah warga secara swadaya didesa binaannya

(iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button