DaerahHeadlineSulawesiSumatera Utara

Kapolda Sulut Sertijab Kabid Propam, Tiga Kapolres

Sulawesi Utara, Mitratoday.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito pimpin pengambilan sumpah dan janji empat pejabat baru di lingkungan Polda Sulut, dalam acara serah terima jabatan yang digelar di aula Catur Prasetya, Selasa (19/9/2017).

Kapolda Sulut usai sertijab dalam sambutannya mengharapkan agar Kabid Propam yang baru dapat melaksanakan pembinaan dan penyelenggaraan fungsi Propam yang meliputi pembinaan disiplin dan tata tertib, serta penegakkan hukum dan penyelesaian perkara pelanggaran disiplin anggota Polri di daerah Sulawesi Utara.

“Sebisa mungkin dapat dikembangkan dengan melakukan terobosan kreatif yang baru sehingga dapat mewujudkan dinamika operasional yang tertata dengan lebih baik serta berpedoman pada aturan dan sasaran prioritas yang telah digariskan oleh Pimpinan Polri,” tutur Kapolda.

Diketahui Pengambilan sumpah dan janji tersebut diantaranya, Kabid Propam Polda Sulut dari pejabat lama Kombes Pol Soni Priyohandoko, S.Sos kepada pejabat baru AKBP Dheny Dariady, SIK yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda DIY, sedangkan pejabat lama menjabat Kabag Standar Rowabprof Divisi Propam Polri dan 3 jabatan Kapolres Minahasa dari Pejabat lama Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK dimutasikan sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar, digantikan pejabat baru AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu. Kapolres Bolmong dan Kapolres Talaud, Kapolres Bolaang Mongondow yang dijabat AKBP Faisol Wahyudi, SIK, digantikan AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulut, Dan Kapolres Talaud yang dijabat AKBP Hendra Sukaca, digantikan oleh AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Sulut.

Kapolda mengingatkan kepada 3 pejabat Kapolres yang baru, dimana tahun depan daerahnya akan melaksanakan Pemilukada dan pemilu legislatif untuk Segera pelajari kerawanan kamtibmas serta lakukan pemetaan terkait dengan sasaran orang, barang, lokasi yang ada di wilayah hukumnya, berharap para Kapolres dapat membantu Kapolda dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing menjelang Pemilukada dan pileg 2018, dengan melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap satuan fungsi yang ada di lingkungannya.

“Pengendalian personil harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, baik di tempat tinggalnya masing-masing, jalur lalulintas, pusat keramaian, maupun tempat-tempat yang merupakan police hazard,” tuturnya.

Lebih jauh Khusus kepada Kapolres Talaud, Kapolda mengingatkan agar sepenuhnya mendukung operasi Aman Nusa III yang sementara digelar Polda Sulut di wilayah Miangas, Marampit, Intata dan Kakorotan, dalam mencegah masuknya kelompok radikal dari Kota Marawi, Piliphina, mengajak kepada seluruh personil Polda Sulut dan jajaran agar terus bersinergi, bahu-membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas dan rasa tanggung jawab, sehingga kedepan dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan kepada Polri.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, Pejabat Utama Polda, para Kapolres/ta, para Pamen, perwakilan Pama, Brigadir, PNS serta Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito bersama Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Bhayangkari.

Laporan effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button