DaerahSumatera Utara

Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Mayjen Hadiri Panen Raya 

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Kapolda Sumatera Utara ( Sumut ) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc melakukan kunjungan kerja, mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri dengan Kapolri dan Panglima TNI secara virtual di Dusun III Desa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Serta Meresmikan Desa Bertuah bertempat di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan Kabupaten. Serdang Bedagai, Kamis (09/07/20).

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta Ketua DPRD Dr Riski Ramadhan Hasibuan SH SE, unsur FKPD Kabupaten Sergai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum dan personil jajaran beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama

Kegiatan Pesta Panen Raya TNI-Polri ini merupakan program berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia sekaligus pelestarian lingkungan di pesisir pantai.

Sembari mengikuti Pesta Panen Raya, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB didampingi Bupati Sergai dan Kapolres Sergai juga melaksanakan panen raya di lokasi pembudidayaan ikan air tawar Primkoppol Polres Sergai.

Dalam Kegiataan tersebut Kapolda Sumut panen 17 ton ikan patin, menabur 50 ribu bibit ikan serta memberikan 1 ton pakan ikan dan 25 ribu bibit ikan kepada plasma peternak ikan guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampam Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai

Setelah melaksanakan Panen Ikan Patin, Kapolda Sumut bersama rombongan bertolak langsung meninjau Desa Bertuah, Ditempat tersebut didaerah kawasan pemukiman warga yang telah memiliki posko, posyandu, dampur umur, rumah isolasi, dalam menangani penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, Kapoldasu juga meninjau tempat yang menjadi penghasilan warga di Desa Bingkat

Kedatangan orang Nomor Satu di Wilayah Keolisian Sumatera Utara tersebut untuk meresmikan Kampung Bertuah mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan mengapresiasi rombongan TNI-Polri tersebut.

“Saya meresmikan Kampung Bertuah ini karena masyarakatnya sadar tentang bahaya penyebaran Covid-19,” kata Martuani.

Irjen Martuani Sorminmengimbau, kepada masyarakat Desa Bingjat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta rutin cuci tangan atau menggunakan handsanitizer menuju penerapan tatanan hidup baru (new normal life-red).

“Sudah empat desa di Sumatera Utara yang sudah saya resmikan karena mampu menangani Covid-19. Diharapkan dengan adanya Kampung Bertuah di Desa Bingkat dapat menjadi contoh di 273 desa lainnya dalam mencegah penyebaran pandemi mematikan tersebut,”Tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button