BlitarDaerahjawa Timur

Kapolres Blitar Kota Ajak Mahasiswa Jaga Siskamtibmas Jelang Ramadhan

Blitar,Mitratoday.com- Polres Blitar Kota kembali menggelar program Diagram atau Dialog Bersama Mahasiswa kali ini di Rumah Makan Lempung Luweng Haeritage Kelurahan Sentul Kota Blitar, Selasa (29/3/2022) siang.

Program Diagram itu mengambil tema Peran Mahasiswa dalam menjaga Siskamtibmas jelang saat pasca Ramadhan Idul Fitri 1443 H di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono hadir juga Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono didampingi Kasat Binmas AKP Sunardi, Kasat Reskrim AKP Momon, dan KBO Intelkam Iptu Heppy sudjarwo.

Dialog diikuti perwakilan pengurus organisasi mahasiswa dan pengurus BEM di sejumlah Kampus Kota Blitar diantaranya GMNI, PMII, HMI, IMM, Stiekes Patria Husada, AKN, Unisba, UNIPA, Presbem STIKEN, KKM III UM PC IPPNU, PC IPNU dan UNU.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono menyampaikan beberapa hal yang menjadi Agenda kedepan ini.

Antara lain, harapan Kapolres kepada mahasiswa memberi masukan dan usulan untuk siskamtibmas wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Lalu, terkait dengan perubahan paradigma baru dari pandemi untuk tetap waspada terhadap wabah covid, dan terkait pasar takjil agar mahasiswa membantu sosialisasi prokes.

“Ini merupakan kegiatan kedua kalinya bersama mahasiswa dan agenda kali ini adalah bagaimana kita menciptakan siskamtibmas bersama jelang, saat dan Pasca Ramadhan dan idul fitri di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, ”Jelas Kapolres AKBP Argowiyono.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0808 Blitar Lekol Inf Didin Nasruddin juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwa 3 hal yang saat ini perlu diperhatikan yaitu kesehatan, ekonomi dan kamtibmas. Selain itu terkait dengan pembangunan SDM negeri ini juga dijelaskan panjang lebar.

“Pembangunan SDM bagi negeri ini sangat penting dan mahasiswa adalah salah satu bagian dari pembangunan SDM negeri ini, pesan kami hati hati juga terhadap hoax yang mengadu domba anak bangsa,”Terang Dandim 0808.

Para perwakilan mahasiswa juga menyampaikan pendapat terkait beberapa isu yang dikemukakan dalam diskusi itu.

Salah satunya mendukung Polres Blitar Kota melaksankan program diagram karena salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Pewarta : (Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button