BlitarDaerah

Kapolres Blitar Kota Bersama Forkopimda Cek Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Semeru 2022

Blitar,mitratoday.com – Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono SH SIK MSi bersama Forkopimda Kota Blitar mengecek persiapan di sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 menjelang arus mudik Lebaran di Kota Blitar, Sabtu (23/4/2022).

Untuk diketahui bahwa petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Blitar sudah mulai hari ini sudah menempati Pos pengamanan.

Forkopimda Kota Blitar yang turut serta melaksanakan pengecekan antara lain Wali Kota Blitar, Santoso, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono; dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar.

Kapolres Blitar Kota Bersama Forkopinda Kota Blitar pertama melakukan pengecekan pos pengamanan di Terminal Tipe A Patria Blitar, dilanjutkan di Stasiun Blitar dan yang terakhir pengecekan di Pos Pelayanan Alun-alun Kota Blitar

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono SH SIK MSi mengatakan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Semeru dibagi menjadi tiga tahap.

Tiga tahap pengamanan tersebut, yaitu, menjelang perayaan Lebaran, hari H perayaan Lebaran, dan pasca perayaan Lebaran.

Pada tahap menjelang ini kami mengantisipasi orang belanja dan tempat wisata. Minggu-minggu ini pasti ada peningkatan orang belanja apalagi saat akhir pekan,” kata Kapolres.

Dikatakannya, meski Operasi Ketupat Semeru baru dimulai pada 28 April 2022, Polres Blitar Kota bersama TNI dan Pemkot Blitar mulai melakukan peningkatan pengamanan di sejumlah pos hari ini.

Kegiatan lain yang kami lakukan menjelang perayaan Lebaran yaitu percepatan vaksin booster. Sebab, anjuran dari pemerintah pusat capai vaksin booster di wilayah minimal harus sudah 30 persen sebelum Lebaran. Data terakhir, capai kami sudah 25 persen,” ujarnya.

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Blitar Kota menyiagakan personel gabungan di enam pos pengamanan. Di antaranya satu pos pelayanan di Alun-alun Kota Blitar, dua pos pengamanan di terminal dan stasiun serta tiga pos terpadu di kawasan wisata Makam Bung Karno, kawasan wisata Candi Penataran dan wilayah Srengat.

Pewarta : Novie

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button