AdvertorialBlitar

Kapolres Blitar Kota : Demo Mahasiswa Blitar Yang Damai Bisa Jadi Role Mode Kedepannya

Blitar, mitratoday.com – Polres Blitar Kota kembali menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) bertajuk “Dinamika Kamtibmas Ramadhan dan Idul Fitri 1243 H Di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota” berlangsung di Hall Hotel Patria Plaza Jalan Kartini Kota Blitar, Kamis (21/4/2022).

Adapun tujuan pelaksanaan program diagram sebagai sarana komunikasi antara Polres Blitar Kota dengan komunitas mahasiswa, sebagai wadah pembahasan isu-isu menonjol di wilayah Jatim dan Khususnya Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono berfoto bersama Mahasiswa Blitar (Mitratoday Foto Novi)

Selain Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi dan Pejabat Utama, Polres Blitar Kota juga mengajak steakholder terkait diantaranya Ketua Komisi 2 DPRD Kota Blitar Yohan Tri Waluyo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar Drs Hakim Sisworo MSi, Kesbangpol dan BPBD Kota Blitar Toto Subandio, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Heru Purnomo S Stp.

Dialog bersama mahasiswa ini diikuti perwakilan pengurus organisasi mahasiswa dan pengurus BEM di sejumlah Kampus Kota Blitar diantaranya GMNI, PMII, HMI, IMM, Stiekes Patria Husada, AKN, Unisba, UNIPA, Presbem STIKEN, KKM III UM PC IPPNU, PC IPNU dan UNU.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa sebagai penerus bangsa dan agen perubahan kedepan, berperan penting ditengah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan solusi.

Kapolres sangat mengapresiasi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh mahasiswa kemarin di Kota Blitar yang berlangsung damai harapanya bisa menjadi role mode kedepannya.

“Terimakasih untuk Mahasiswa di Kota Blitar dalam penyempaian pendapat tidak terjadi seperti apa yang terjadi di Jakarta, aksi unras ditunggai oleh kelompok tertentu hanya untuk kepentingan sekelompok orang saja,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyonoo.

AKBP Argowiyono menambahkan bahwa dengan kahadiran mahasiswa dalam program diagram ini cara yang terbaik untuk bisa saling berkomunikasi menyelesaikan suatu permasalahan.

“Semua ada jalan dan semua bisa dibicarakan, Mari kita bersama-sama jaga Kamtibmas Kota Blitar tetap kondusif” ujarnya.

Polri dijelaskan AKBP Argowiyono tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia tanpa ada kerja sama dengan stakeholder terkait, sehingga diperlukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan organisasi kemahasiswaan.

Pada pelaksanaan Diagram kali ini Polres Blitar Kota juga menyalurkan sejumlah paket Hampers kepada perwakilan Mahasiswa dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button