BlitarDaerah

Kapolres Blitar Peduli Kepada Kaum Disabilitas Dengan Memberikan Bantuan Paket Sembako

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Polres Blitar terus tingkatkan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Blitar, kali ini masyarakat Disabilitas menjadi perhatiannya.

Kepedulian kepada kaum Disabilitas pada saat masa pandemi dilakukan Polres Blitar dengan memberikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Disabilitas Desa Pagerwojo dan Yayasan Disabiltas Kinasih Kesamben.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya,SIK, masyarakat banyak yang terdampak akibat pandemi covid-19.“Kita harus mensuport mereka juga (kaum disabilitas) dan hari ini Sabtu (25/07/2020) kita memberikan bantuan paket sembako,masker dan Handsaniterser kepada masyarakat disabilitas yang terdampak covid-19 di Desa Pagerwojo dan Yayasan Disabilitas Kinasih Kesamben.” Jelasnya.

Yayasan Disabilitas Kinasih Kesamben merupakan tempat berlatihnya para Disabilitas membatik. Hasil kreasi batik dari Yayasan Kinasih banyak menerima pesanan, terutama kreasi batik Ciprat. Disebut batik ciprat karena proses pembuatannya dengan cara kuas di ketukan dari jarak tertentu sehingga menimbulkan motif tertentu.

“Kita salut dengan mereka karena mampu mandiri dengan menciptakan lapangan kerja sendiri untuk dapat memenuhi kebutuhan.” Ungkap Kapolres.

“Kita peduli dan terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat, karena sesama anak bangsa kita harus saling membantu.”Ujar Kapolres.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut selain Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, SIK yang memberikan bantuan sembako langsung juga, Kasat Lantas, Kapolsek Kesamben,Kbo Sabhara, Kanit Regident,Kanit Dikyasa, dan Anggota Polres Blitar.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button