BlitarDaerah

Kapolres Blitar : Polri di Tuntut Memberikan Pelayanan yang Prima dan Bebas Korupsi

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Polri saat ini sudah berubah kalau dulu masyarakat banyak yang apriori terhadap institusi Kepolisian saat Polri di tuntut memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat termasuk bebas korupsi. Hal ini di katakan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela,S.IK.SH MH usai pencanangan Zona Intergritas di Polres Blitar, Rabu (31/03/2021).

Dalam pencanangan Zona Intergritas Polres Blitar mengundang, perwakilan DPRD Kabupaten Blitar, Forkompinda untuk ikut dalam penandatanganan prasasti Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dihalaman Polres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard menjelaskan tuntutan reformasi birokrasi instansi pemerintah termasuk juga Polri, dalam menjalankan kinerjanya di tuntut agar memberikan pelayanan publik yang baik dan prima, juga berkomitmen untuk mejadikan wilayah kerja menjadi wilayah yang bebas dari korupsi,”Jelas Kapolres Blitar AKBP Leonard.

Kapolres Blitar AKBP Leonard berharap pencanangan ini adalah pencanangan eksternal dimana steakholder terkait ikut menyaksikan komitmen ini, termasuk forkompinda,perwakilan DPRD serta seluruh entitas masyarakat juga rekan rekan media

Fihak eksternal diharap memberikan dukungan,kritik, saran dan juga pengawasan di dalam pembangunan zona integritas ini,” Tandas Kapolres AKBP Leonard.

Perwakilan DPRD, Wasis Kunto Atmojo yang hadir dalam acara ini menjelaskan, DPRD Kabupaten Blitar memyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kapolres Blitar AKBP Leonard, yang mana Kapolres telah membuat suatu gebrakan suatu catatan, yaitu memunculkan Kabupaten Blitar khusunya zona integritas dan kawasan bebas korupsi semoga ini menjadi pemacu kita bersama khusus nya teman teman DPRD dan kita berharap kita bersama konsisten seperti cita cita teman teman dari Kepolisian.

Wasis juga berharap kedepannya dengan adanya zona integritas pelayanan publik kepada masyarakat d instansi manapun tentunya bisa lebih maksimal, tanpa membedakan bedakan siapapun juga,”Pungkas Wasis.

Wasis menambahkan dan yang paling dengan adanya nya zona integritas ini kami berharap terbebas dari adanya nepotisme atau kongkalikong, like and dislike sehingga benar benar tercapai harapan masyarakat dalam rangka pelayanan publik,”Jelas Wasis yang juga Anggota Komisi II.

Terakhir Wasis politisi dari Partai GERINDRA ini mengatakan sebagai
Aparatur Pemerintah mempunyai kewajiban, kewajiban yang utama adalah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tentunya melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas,dan tentunya menjauhi korupsi,dan nepotisme makanya sekali lagi dengan adanya gagasan teman teman dari Polres Blitar ini yang di pimpin oleh Kapolres Blitar AKBP Leonard dapat memacu semangat teman teman yang ada di legislatif dan eksekutif juga aparatur pemerintahan mulai dari Kabupaten sampai tingkat Desa.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button