Kapolres Metro Tangerang Kota Hadiri Giat Panen Raya

Pewarta : Romli

Tangerang,Mitratoday.com-Dalam rangka melaksanakan dan mendukung program Presiden dalam masa pandemi covid-19 untuk ketahanan pangan nasional, Kapolres metro Tangerang kota Kombespol Deonijiu De Fatima, SIK.,SH Hadiri Acara Giat Panen Raya di Kp Malang RT 001/006 Desa Gempolsari Kecamatan Sepatan, Senin (22/02/2021).

Giat juga dihadiri oleh Para PJU polres Metro Tangerang Kota,Camat Sepatan Timur, Kapolsek Sepatan,Danramil 10 Sepatan Kapten,Wakapolsek Sepatan, Para Kanit Polsek Sepatan, Lurah Gempol Sari,Binmas & Babinsa Desa Gempol Sari, serta Para petani Desa Gempol Sari.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kapolsek Sepatan,“Terima kasih kepada Kapolres dan Para tamu undangan yang sudah hadir, sebelumnya saya memperkenalkan Kelompok Tani kampung malang dengan diketuai Obo, dengan luas pertanian 34 Hektar, Dengan jumlah Anggota Tani 51 Orang, Jenis dalam pertanian yaitu Tani Harian dan Tani Unggulan. Untuk Hasil Panen padi yang akan panen Raya ini sebesar 115 Ton.”Ujar Kapolsek sepatan.

Selain itu, rasa syukur juga disampaikan oleh Camat atas berjalannya panen raya tersebut.

“Puji syukur kita panjatkan atas rahmatNya kita masih bisa menghadiri panen Raya, Selanjutnya Saya ucapkan selamat Datang Kepda Bpk Kapolres sudah datang ke wilayah Kecamatan Sepatan Timur mudah- mudahan Bapak Kapolres berkesan dalam kunjungan ke Desa Gempolsari ini.”Tutur Asep Nurman.

Sambutan Ketua Kelompok Tani Bpk. M. OBBO :

Dalam hal ini Ketua kelompok tani menjelaskan terbentuknya kelompok tani tersebut,”Kelompok Tani kami terbentuk pada Tanggal 19 Januari 2016 dengan Jumlah anggota 51 orang, selama masa pandemi ini kami dibantu Bapak Kapolsek untuk pemasaran ke Pasar-pasar dan Saya mengucapkan terimakasih yang utama kepada Bapak Kapolsek yang sudah mau membina Kami sebagai kelompok Tani, karena beliau selalu ada buat kami, selamat datang kepada Kapolres di Desa kami dan mohon bimbingan,”ungkap obo.

“Terimakasih Kepada para Kelompok Tani dan dan Pak Kapolsek, program ini memang sudah menjadi atensi dan dicanangkan Bapak Presiden dalam Masa Pandemi Covid-19 untuk Ketahanan pangan Nasional. Saya mengapresiasi cukup Tinggi terhadap Kelompok Tani yang sudah mau memanfatkan Lahan tidur, saya berharap terus menggelorakan Tahan pangan sebagai antisipasi dampak Covid -19, dari 30 Hektar terdapat 25 Ha lahan padi dan 5 Ha sayur mayur ini sangat luar biasa, silahkan tetap semangat dalam menggalakkan kelompok tani ini. Selanjutnya diharapkan agar setiap desa mempunyai satu Kampung Tangguh yg terdiri dari semua elemen dan tenaga medis yg saling bekerja sama mencegah Covid-19 dan diharapkan kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik.”Demikian dijelaskan oleh Kapolres.

Ditempat terpisah, Rohmat SH.I selaku ketua LSM Gemma Banten DPC Kabupaten Tangerang menyampaikan apresiasinya dan harapannya.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres Metro Tangerang kota, dan Kapolsek sepatan yang telah mendukung penuh kegiatan positif ini guna membina para petani untuk lebih maju dan bermanfaat. Dan saya juga mengucapkan salut kepada obo selakj ketua kelompok Tani kp Malang yang bisa mengolah dengan baik lahan tidur untuk menghasilkan yang terbaik serta memanej para anggota kelompok tani dengan profesional. Saya berharap para pemuda dan petani bisa mengambil contoh apa yang dilakukan saudara obo.”Tutup Rohmat.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close