BantenDaerahHeadlineKriminal

Kapolsek Pakuhaji Ajak Karang Taruna Berantas “Miras”

TANGERANG, BANTEN – Guna memelihara keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas). Kapolsek Pakuhaji, AKP Suyatno SH, akan mengadakan razia penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukumnya, sasarannya penjual miras dihiburan dangdut.

“Memang kita akui banyak penjual miras di Pakuhaji, tapi cuma ada dihiburan dangdut,” ucap Kapolsek Pakuhaji, AKP Suyatno usai pelantikan Karang Taruna Pakuhaji, dirumah makan Saung Ibu, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (05/04/2018) siang.

Menurut Suyatno, dirinya bersama anggota akan antisipasi maksimal melakukan operasi razia miras bilamana ada hiburan dangdut diwilayahnya, untuk melarang dan menyita miras tersebut agar tidak menjual lagi.

“Kalau ini dibiarkan akan menjadi contoh yang jelek bagi generasi yang akan datang, selama ini ketika ada hiburan dangdut saya selalu memberi himbauan pesan-pesan kamtibmas naik di atas panggung,” ucapnya.

Suyatno menyampaikan kepada masyarakat kalau miras itu tidak pantas untuk dikonsumsi dan dilarang agama, karena menurut ia miras penyebab akar segala permasalahan yang selama ini terjadi di masyarakat.

“Itu kan udah jelas ga boleh diminum oleh agama karena mengandung alkohol, kalau fikirannya sudah dipengaruhi miras maka orang tersebut tidak akan berfikir positif untuk berbuat baik,” ucapnya.

Suyatno SH menambahkan, di beberapa Desa wilayah hukumnya masih ada yang menjual miras ditempat umum saat dihiburan dangdut, tetapi bukan semua warga Pakuhaji pembeli dan penjualnya, ia akan memberantasnya semaksimal mungkin miras-miras yang dijual disembarang tempat.

“Kami mengajak elemen karang Taruna dan elemen masyarakat untuk bersama sama memberantas miras diwilayah Pakuhaji,” himbaunya.(rohmat)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button