DaerahMalang

Kasatpol Selesai, Giliran Posisi Kadinkes Di Perebutkan

Malang,mitratoday.com – Posisi Kasatpol PP Kabupaten Malang resmi terisi setelah Bupati Malang HM.Sanusi menunjuk Firmando Hasiholan Matondang jumat (12/8/2022).

Dengan terisinya posisi Kasatpol PP, maka Pemerintah mempunyai PR untuk mengisi posisi Kadinkes yang sempat tertunda meski tengah dilakukan seleksi terbuka (Selter) beberapa waktu lalu.

Meski sejatinya, tidak hanya posisi Kadinkes saja yang lowong, tapi posisi Kepala Dinas PU Sumber Daya Air (SDA), Direktur RSUD Kanjuruhan, dan Staf Ahli Bupati hingga saat ini juga masih kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nurman Ramdansyah menjelaskan jika proses selter Kadinkes bakal kembali dilanjutkan. Ia membenarkan jika didua posisi jabatan yang di selter tersebut memang mengalami penundaan.

“Ya ada penundaan karena setiap proses harus ada rekomendasi atau ijin dari KASN,” kata Nurman Ramdansyah, Sabtu (13/8/2022).

Ia tak memungkiri jika memang ada persyaratan yang belum terpenuhi diantara peserta Selter dua jabatan tersebut sehingga mengakibatkan penundaan . Seperti di posisi Kasatpol PP, meski sudah masuk tahap presentasi dan wawancara, nyatanya lanjut Nurman, diantara ketiga peserta, semuanya tidak mengantongi sertifikat sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

“Nah setelah tahapan wawancara dan presentasi kita kembali mengajukan rekomendasi ke KASN beberapa waktu lalu, dan rekomnya sudah keluar sehingga langsung di lantik,soal sertifikat PPNS ya kan mekanismenya bisa Duduk dulu baru pendidikan (Dudik),” terang Nurman.

Rekomendasi yang sama lanjut Nurman juga terjadi di posisi Kadinkes. Ia menyebutkan jika KASN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk melanjutkan tahapan presentasi dan wawancara. Soal persyaratan administrasi ia menyebutkan jika tidak ditemukan masalah dan tiga peserta selter Kadinkes semuanya memenuhi persyaratan administrasi baik dari segi kepangkatan ataupun eselon jabatan.

Kapan akan di lanjutkan, Nurman menuturkan dalam waktu dekat tahapan wawancara dan presentasi Calon Kadinkes tersebut bakal digelar.

Diberitakan sebelumnya, tiga calon peserta tengah memperebutkan jabatan Kadinkes yang kosong pasca Kadinkes sebelumnya Arbani Mukti Wibowo di mutasi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Ketiga calon tersebut diantaranya Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Kanjuruhan dr Ratih Maharani, Kepala Puskesmas Pakis dr Wiyanto dan Kepala Puskesmas Tirtoyudo dr Ivandrie.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button