DaerahHeadlineMalang

Kasus Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Ini Catatan Kapolres Malang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com- Kasus Pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Malang kian hari menunjukan grafik kenaikan signifikan.Dari data yang dihimpun Mitratoday.com dari laman satgas Covid-19 Kabupaten Malang jumlah kasus covid-19 tembus angka 234 kasus pasien  Positif Covid dengan rincian pasien sembuh sebanyak 73 orang dan 22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut Wadansatgas New Normal Life Kabupaten Malang AKBP Hendri Umar.SIK.MH menilai butuh keseriusan semua pihak untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Hal ini, kata Hendri Umar karena eforia masyarakat semakin hari semakin bertambah, dan seolah sudah beranggapan bahwa penyebaran Covid sudah berhenti.

Ini yang harus kita jadikan dasar untuk terus mendisiplinkan masyarakat sambil terus mensosialisasikan pentingnya mnerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabuoaten Malang. Butuh kesungguhan semua instansi untuk memaksimalkan upaya tersebut,”kata Hendri Umar jumat dinihari (3/7/2020) saat rapat evaluasi percepatan penanganan Covid-19.

Apalagi kasus Covid-19 di Jatim, ujar Hendri, mendapat atensi dari Presiden RI Joko Widodo yang memberikan waktu 2 minggu penyebaran Kasus Covid di Jatim harus bisa ditekan.

“Sudah seminggu beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan hal itu, dan hingga saat ini kita menilai belum ada progres,”ungkap Hendri Umar.

Dengan kondisi seperti ini, beber Hendri Umar, pihaknya memberikan beberapa masukan diantaranya :

  1. Membentuk tim teknis yg benar – benar memahami tugas dan fungsi yang harus dikerjakan. Tugas utamanya bisa menekan angka penyebaran Covid-19, menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan pasien covid.
  2. Meniru hal positif daerah lain yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19.,salah satunya terkait penggunaan masker.
    Kami sarankan untuk melakukan penggantian masker secara masif,karena vaksin utama pencegahan Covid-19 adalah penggunaan masker. Masyarakat semakin lama sudah semakin cuek dan tidak patuh terhadap himbauan dan larangan penerapan protokol kesehatan,”beber Hendri Umar.
  3. Melakukan kembali patroli berskala besar di semua wilayah. Karena pergerakan masyarakat ,kerumunan masyarakat sudah mulai ramai sehingga butuh ketegasan melalui operasi yang dilakukan.

Harus lebih tegas lagi,agar masyarakat semakin mengerti dan merubah pola pikir terhadap penanganan dan pencegahan Covid, terutama di wilayah Kepanjen, Karangploso, Singosari, Lawang Dau. Kita perlu kembali memberlakukan jam malam karena masyarakat sudah banyak melanggar,salah satunya nongkrong hingga larut malam.tutup Hendir Umar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button