DaerahJember

Kebun Buah Naga Rembangan Bisa Menjadi Destinasi Wisata Jember

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Bupati Bersama rombongan mengunjungi Perkebunan Buah Naga yang terletak di Desa Rembangan, Kecamatan Arjasa Jember. Hal ini merupakan rangkaian kunjungan beberapa obyek terkait dengan pengembangan wisata, perkebunan, agrowisata, kebun kakao, kebun teh, serta pabrik cerutu serta obyek-obyek yang akan dikembangkan lagi lebih bagus dan produktif oleh pemerintah Jember.

Pimpinan BIN Cigar Pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan Puslit Kopi Kakao, Pimpinan PTPN XII, Tim Ahli Bupati, Wayan Supadno (petani inovatif), Rina (Eksportir). Selain itu juga para pimpinan OPD, serta Muspika.06/10/2021

Kebun Buah Naga Rembangan, produksi Kue Kacang Mayang, Porang Kertonegoro Jenggawah, kebun Puslit Kopi kaliwining, pabrik BIN cigar Jubung, JCC panti dan terakhir di kebun Teh Gunung gambir.

Bupati berdialog dengan salah satu ketua kelompok petani di wilayah setempat, yang telah berhasil mengembangkan perkebunan buah naga, di atas lahan seluas kurang lebih 3 hektar.

Mereka juga telah menerapkan teknik penggunaan lampu di malam hari Penggunaan Lampu Tingkatkan Produksi Buah Naga lebih bagus, Rabu (06/10/2021).

Mukhti Anas ketua kelompok menyampaikan, Bupati ini semangat untuk lebih mengembangkan produk kita selama ini harga rendah jadi pengolahan lebih lanjut.

“Harga dipasaran buah segernya lebih murah mungkin datangnya beliau ada motifasi dibikin keripik atau sley.”tandasnya.

Para petani membuat lahan sejak tahun 2003 karena konsisten diorganik, Untuk pasar saat ini buah segar kekurangan stok untuk pasar.

Nanti ada pelatihan khusus bentuk pasca panennya yang terpenting,”kata bupati.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: