DaerahHeadlineMalang

Kebutuhan ASN Masih Tinggi, Pemkab Malang : Masih Terbantu Tenaga Kontrak

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Jumlah ASN di Kabupaten Malang saat ini dinilai masih jauh dari Kebutuhan Pemkab Malang. Hal ini dibenarkan Sekdakab Malang Wahyu Hidayat yang menyebutkan bahwa kuota ASN untuk Pemkab Malang masih jauh dari harapan.

“Ya setiap tahunnya kita dapat kuota dari Pemerintah Pusat, tapi jumlahnya gak sebanding dengan kebutuhan ASN di Pemkab Malang,”ujar Wahyu Hidayat senin (8/11/2021).

Bahkan, kata Wahyu jumlah kebutuhan nya dua kali lipat dari jatah kuota yang diberikan Pemerintah Pusat.

Setiap tahunnya terang Wahyu, pihaknya juga terus mengajukan kebutuhan ASN di Kabupaten Malang.

Lantas apa yang dilakukan untuk mengatasi keterbatasan jumlah ASN tersebut, Wahyu mengaku bersyukur masih bisa tertutupi dengan tenaga honorer atau tenaga kontrak yang ada di Pemkab Malang.

Artinya dengan adanya Tenaga Kontrak/ Honorer tersebut layanan pemerintah tetap bisa berjalan dengan baik, contohnya seperti di sektor tenaga pendidik.

Hal sama juga berlaku di sejumlah posisi eselon 3, masih ada sekitar 100 posisi yang kosong,meski saat ini masih belum terasa berpengaruh, namun lambat laun kondisi tersebut harus segera dicarikan solusi agar kinerja Pemerintah tidak terganggu.

Wahyu menyebut seperti di Kantor Kecamatan. Di sana terang Wahyu posisi Kepala Seksi (Kasi) masih sangat terbatas. Hampir rata-rata hanya terdapat dua sampai tiga Kasi.

“Makanya di bulan Desember ini kita ditarget Pemerintah Pusat untuk melakukan rasionalisasi pejabat struktural menjadi fungsional, ini untuk menginisiasi kebutuhan ASN di Kabupaten Malang,”pungkas Wahyu Hidayat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: