Kecam Isu Sara Terhadap Papua, Generasi Aswaja Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Damai

Bengkulu,Mitratoday.com-Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Aswaja Bengkulu (GAB) melakukan aksi di depan kantor DPRD Provinsi bengkulu, turun ke jalan menyuarakan perdamaian di tanah papua. Aksi damai digelar tepat di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (04/9/2019).

Aksi damai tersebut untuk menyuarakan perdamaian, menyikapi beberapa ketegangan yang terjadi di Tanah Papua. Mereka mengajak pada masyarakat Papua agar tidak terpancing oleh hoaks yang sengaja diciptakan sejumlah oknum yang ingin memecah belah bangsa.

Sambil membentangkan berbagai poster, mereka melakukan orasi untuk mendukung terwujudnya suasana aman dan nyaman di Tanah Papua.

Korlap aksi, Bayu Segara menyatakan aksi ini salah satu bentuk kepeduliannya terhadap Keutuhan NKRI.

“Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita tahu papua adalah bagian dari NKRI, papua saudara kita yang harus kita jaga, kita lindungi dan kita perjuangkan demi utuhnya bangsa ini.” Kata Bayu.

Sebagai anak bangsa rukun damai dan bersatu padu merupakan kunci berbagai aspek minsal keadilan sosial akan terwujud apabila negara ini aman dan nyaman.

Gerakan Aswaja Bengkulu mengajak kepada seluruh lapisan masyakat indonesia dan bengkulu khususunya agar bersama-sama meyuarakan perdamaian bagi papua damai dan kerukunan antar suku, agama dan golongan jangan sebar hate speech, provokasi sara dan hoax.

“Kami mendukung penuh upaya penegakan hukum baik TNI mapun POLRI dalam mengungkap aktor intelektual dibalik kerusuhan dan polemik papua. Tangkap dan tindak tegas sesuai perundang-undangan yang berlalu.” Ujar Bayu.

Senada dengan bayu, Solehin Daud yang kerap disapa sulek juga menegaskan jangan kasi ruang bagi aktor-aktor yang mencoba memecah belah kerukunan bangsa.

“Kamipun siap membentengi masyarakat terutama pemuda dan mahasiswa papua yang tinggal dibengkulu dari perlakuan-perlakuan rasis karna  papua saudara kita.” ucapnya.

(Red)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close