Aceh TimurDaerahHeadline

Kecewa Jalan Akses Tiga Desa Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

Aceh Timur,mitratoday.com – Sebagai bentuk protes, warga tanami pohon pisang di tengah jalan berlubang Desa Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur.

“Ini adalah bentuk kekecewaan warga, karena sudah sepuluh tahun tidak ada perhatian dari pihak pemerintah kabupaten. Mungkin ini langkah pertama dari warga desa, dikhawatirkan ada langkah-langkah selanjutnya bila tak kunjung diperbaiki,” kata Aris warga setempat.

Menurut Aris, jalan yang sudah bergelombang tidak pernah mendapat pengaspalan, apalagi pengerasan.

“Itu sangat menyulitkan masyarakat, terutama dari ibu-ibu hamil, lansia bahkan dari segi ekonomi pun ikut terhambat, dan banyak nelayan-nelayan yang melintasinya harus ekstra hati-hati.” Ujarnya, Kamis (20/01/2022).

Sementara Kepala desa Gampong Keutapang Mameh kepada media ini mengatakan tidak mengetahui adanya penanaman pohon pisang pada jalan Tersebut.

“Hal itu mungkin aksi protes serta kekecewaan masyarakat karena jalan tidak kunjung di perbaiki. Kami berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan in.” pungkas kepala desa.

Sementara itu, atas kejadian tersebut pihak Kecamatan Idi Rayeuk klangsung meninjau lokasi jalan rusak yang di tanami pohon pisang.

Camat Idi Rayeuk, M.Hasbi SE kepada media ini mengatakan

“Terkait aksi protes warga tersebut, karena hampir keseluruhan jalan rusak. Kita akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait.” Tutur Hasbi.

Ia berharap masyarakat bersabar terkait penanganan sarana infrastruktur yang rusak, sebab semua akan di perbaiki sesuai kemampuan anggaran yang ada.

Untuk diketahui, jalan tersebut terhubung dengan desa kampung baro, fusong dan kuala Idi.

Pewarta : Juanda

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button