DaerahJawa Tengah

Kedekatan TNI dengan Rakyat Wujud Nyata Dalam Mempertahankan NKRI

Rembang, mitratoday.com – Disaat istirahat, para personel Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang memanfaatkan waktu untuk bertatap muka dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, Sabtu (3/11/2018). Seperti yang dilakukan oleh Serda Abdul Kafid, menghampiri petani tembakau yang tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Kehadiran anggota Satgas TMMD ke sawah kami untuk membantu kami biar cepat selesai memetik daun tembakaunya,” ungkap Rumaji.

Bapak Rumaji dan Ibu Sartini, petani yang sedang panen memetik daun tembakau di sawahnya. Mereka membantu sambil mengobrol menanyakan tentang proses penanaman, perawatan, sampai panen bahkan hingga sampai pemasarannya.

“Dengan kehadiran bapak – bapak tentara yang melaksanakan TMMD di kampung kami selain banyak membantu untuk mengerjakan sasaran fisik, ternyata pandai bergaul dan bertani,” tambahnya.

Danki Satgas (Lettu Inf Supriyanto) TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang, menyamapaikan kepada anggotanya, agar di sela-sela waktu yang ada di wilayah Pasedan Kecamatan Bulu, untuk berbaur dengan warga, baik petani maupun masyarakat lainya, dengan harapan kedekatan TNI dengan Rakyat semakin solid dan kuat.

“Kedekatan warga masyarakat dengan TNI sebagai wujud nyata dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Danki. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button