Bangka BelitungDaerah

Kegiatan Proyek di Babel, Diduga Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Pewarta : Adi

Pangkalpinang,Mitratoday.com-Dalam masa new normal pandemi covid-19 sekarang ini banyak sekali para pekerja di kegiatan barang dan jasa terutama bidang fisik bangunan yang sudah berjalan selama musim Corona diduga belum mengikuti prosedur protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

Hal ini sangat penting bagi masyarakat dalam mengikuti aturan serta anjuran dari pemerintah pusat dalam penanggulangan penyebaran virus Corona ini.

Berdasarkan pantauan mitratoday.com, Kamis (6/8/2020) dilapangan masih banyak sekali para pekerja buruh lepas pembangunan proyek yang dipekerjakan sebagai tukang baikpun kernet nya terlihat tidak menggunakan masker,sarung tangan dan juga prosedur K3 masih saja sering di abaikan.

Kepala BPBD provinsi Bangka Belitung,Mikron antariksa dalam pesan Watshapnya mengatakan bahwa dalam hal itu pihaknya sudah bentuk tim petugas untuk penegakan disiplin masa new normal sekarang.

“Akan segera ditindaklanjuti laporannya,dan harus dilakukan pembinaan untuk selalu menjaga kesehatan ,”pungkas Mikron.

Pekerjaan proyek di masa pandemi covid-19 masih banyak pekerja tidak menggunakan masker dan lainnya,”Iya dan harus dipersyaratkan dalam tender-tender nya baik itu lelang dan pekerjaan langsung (PL).”Ujarnya.

Sementara Salah satu kontraktor yang biasa bekerja di pembangunan pengadaan langsung membenarkan bahwa yang seharusnya setiap pekerjaan mengikuti prosedur protokol kesehatan,”Akan tetapi himbauan serta intruksi tersebut tidak pernah diketahui sebelumnya sewaktu penanda tanganan kontrak.” Pungkas salah satu pekerja yang tidak ingin disebut namanua.

“Memang bagus sih aturan protokol kesehatan di ikuti saat musim pandemi covid-19 yang sampai sekarang masih ada dalam penyebaran nya,”terang dia.

Disisi lain Kepala ULP Propinsi melalui pesan WhatsApp nya untuk dikonfirmasi belum ada komentar terkait dalam sistem lelang serta syarat dimusim Pandemi covid-19 ini.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button