DaerahJawa Tengah

Kehadiran Babinsa Untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Rembang, mitratoday.com – Salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 yang juga anggota Babinsa Koramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang Serda Samirin, didalam melaksanakan tugas pokoknya melakukan kegiatan teritorial untuk mejaga keutuhan NKRI yang selalu peduli kepada masyarakat.

Serda Samirin adalah satu anggota ini dikenal aktif dalam mengikuti segala aktivitas di masyarakat, tak heran kalau dirinya sering diundang Kepala Desa untuk hadir disetiap kegiatan desa.

Babinsa ini juga selalu memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan desa binaannya, tetapi saran dan pemikirannya sering di pakai untuk kemajuan desa wilayah teritorial binaannya. Di sela-sela kesibukannya dilokasi TMMD yang berada di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kebupaten Rembang dia melihat ada beberapa warga sedang membuat rumah Wartini (56).

Tanpa komando dengan spontan sang Babinsa tersebut langsung membantu bersama warga yang lain saling bahu membahu mengerjakan pembuatan rumah salah satu warga Dukuh Ngotoko tersebut. Sabtu (13/10).

“Kita tidak usah disuruh, kalau melihat ada rakyat yang kira-kira membutuhkan bantuan dan kita bisa membantunya, maka kita harus segera membantu” ujar Samirin. Apa yang dilakukan oleh Serda Samirin merupakan tugas selain perang untuk hidup saling membantu tanpa memandang kaya miskin senang dan susah sehingga kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat desa binaannya sangat dinanti-nanti. Warga Dukuh Ngotoko selama ini memang masih memegang prinsip hidup bergotong royong didalam setiap mengerjakan sesuatu. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button