DaerahHeadlineMalang

Kejar Turun Level, Pemkab Malang Tingkatkan Target Harian  Vaksinasi

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Malang tengah mengejar target minimal sekitar 50 persen vaksinasi masyarakat. Target 50 persen Vaksinasi harus dipenuhi sebagai syarat penurunan level.

Saat ini di Kabupaten Malang sendiri masih berada dilevel 3 secara aglomerasi Malang Raya. Meski sejatinya Kabupaten Malang sendiri sesuai Assesment Kemenkes dan Pemprov Jatim sudah berada di level 2 PPKM.

Untuk mengejar target tersebut  Bupati Malang H. M. Sanusi, M. M, mengatakan bahwa  Pemerintah bersama TNI dan Polri berencana menaikkan terget harian sejumlah 60 ribu dosis perhari.

“Ini kita kejar (vaksinasi) bersama TNI dan Polri dibantu relawan karena untuk bisa masuk ke level 2, target vaksinasi kita harus bisa mencapai sekitar 50 persen, sedangkan kita saat ini masih sekitar 30 persen,”ujar Sanusi saat meninjau Vaksinasi di SMK Negeri 1 Singosari rabu (22/9/2021).

Vaksinasi tersebut lanjut Sanusi, menyasar seluruh kalangan masyarakat, mulai anak diatas usia 12 tahun keatas hingga lansia termasuk para pelajar agar Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa diselenggarakan secara penuh. Bahkan vaksinasi ini juga merambah kalangan dunia Pesantren di Kabupaten Malang.

“Tujuannya hanya satu, agar masyarakat memiliki herd imunity , sehingga punya kekebalan tubuh agar gak mudah terpapar Covid-19,”tandas Sanusi.

Soal antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti serbuan vaksinasi, Sanusi mengaku sangat bersyukur. Menurutnya hal ini menandakan bahwa masyarakat ikut berkontribusi besar terhadap upaya penanganan Covid-19 .

“Artinya masyarakat semakin paham bahwa dengan vaksinasi seperti ini menjadi salah satu solusi agar tidak terkena Covid-19,” Terangnya.

Kendati demikian, Sanusi mengingtkan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes Covid-19 terutama bermasker meski sudah mengikuti vaksinasi.

“Tetap ya, harus patuhi Prokes Covid terutama memakai masker karena Covid ini belum berakhir. Mari kita selamatkan diri kita , keluarga dan masyarakat . Kita ikhtiar bersama sembari berdoa agar pandemi ini segera berakhir , dan kehidupan perekonomian masyarakat kembali normal,” Tegasnya.

Sementara Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di SMKN 1 Singosari tersebut adalah kolaborasi Pemkab Malang , Polri dan Dewan Pengurus Pusat Milenial Mitra Polisi (DPP MMP)

Sekitar 5 ribu dosis disuntikan kepada berbagai kalangan masyarakat mulai pelajar, dan orang tua serta masyarakat lainnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: