KEK Singhasari Digerojok Anggaran Rp 160 Miliar Untuk Peningkatan Jalan

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pasca ditetapkan presiden RI Joko Widodo melalui PP tahun 2019 silam, keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari (KEK Singhasari) terus mendapat perhatian pemerintah, mulai Pemerintab Pusat maupun Pemerintah Provinsi, salah satunya dengan gerojokan anggaran miliaran rupiah.

Hal ini diungkapkan Bupati Malang HM Sanusi usai menggelar Rakor Edu Agricultural Tourism di Karangploso, Senin (18/1/2021).

Ia menyebutkan support anggaran senilai Rp 160 miliar tersebut berasal dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 150 miliar sedangkan Pemprov Jatim mengelontorkan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

“Anggaran tersebut seluruhnya dipergunakan untuk peningkatan akses jalan menuju ke KEK Singhasari,karena KEK Singhasari ini kan diharapkan akan go internasional dengan berbagai fasilitas terutama ekonomi digital, sehingga akses jalan yang selama ini kurang mendukung akan dilebarkan dan akan semakin memudahkan wisatawan lokal maupun mancanegara,”kata Sanusi.

Ia menambahkan,selasa besok (19/1/2021) bantuan anggaran tersebut akan diserahkan secara resmi oleh Wagub Jatim kepada Pemkab Malang di gedung negara Grahadi Surabaya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close