Kelangkaan Pupuk dan Jatah Pupuk Bersupsidi tidak Tepat Sasaran

Lampung utara ,mitrtoday.com-Permasalahan setok pupuk khususnya bersupsidi di wilayah lampung utara di beberapa bulan belakangan di kelim masih aman,hal itu di katakan oleh kadis pertanian Lampung utara, Sofian, minggu (20/1/2019).

Pasalnya dari laporan jajaranya di tingkat kecamatan masih tersedia,kelim nya amannya setok pupuk khususnya
Bersupsidi  oleh Sofian kadis pertanian lampung utara,tidak semuanya aman.

Permasalahan pupuk khususnya bersupsidi untuk di wilayah  lampung utara,kelangkaan pupuk bersupsidi masih terjadi,di beberapa wilayah,Kelompok tani di desa pagar, kecamatan belambangan pagar kabupaten lampung utara.

Hal ini terjadi 4 kelompok tani desa pagar kecamatan belambangan pagar, salah satunya kelompok tani karya muncul,
desa pagar kecamatan belambangan pagar,yang angotanya  tidak pernah menerima bagian pupuk bersupsidi,
yang keselurahannya berangotakan 21 orang,hasil kompirmasi wartawan mitratoday.com ke salah satu angota kelompok tani karya muncul desa pagar,
Yang tidak pernah mendapatkan bagian pupuk besupsidi dan pupuk tersebut di jaul di luar harga HET -di tetapkan pemerintah 90,000 Rupiah di jual oleh wajiman sebesar 1,35000 sampai 1,65000 Rupiah, di jual di luar kelompok sampai ke warga lampung tengah.

Saat di datangi di kediaman bapak Wajiman selaku ketua gapoktan tani karya muncul sedang tidak ada di tempat/tidak bisa di temui,saat di kompirmasi melalui via Hp  saluler Wajiman mengakui kesalahan nya dan minta tolong kepada awak media agar tidak di beritakan ujar Wajiman.(Elva)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.