DaerahHeadlineJember

Kelurahan Kebonsari Jember, Pengalangan Tanda Tangan Komitmen Kampung Kelurga Berkualitas, Sukseskan Program Nasional

Jember,mitratoday.com – Acara Penggalangan Komitmen Kampung keluarga Berkualitas di Kelurahan Kebonsari kecamatan Sumbersari Jember.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Andi Asmara dari BKKBN Provinsi Jatim, Camat Sumber Sari Regar Jeane, Tiga pilar, Lurah Kebonsari Herlan Hidayat, Babinsa, Babinkamtibmas, BMSDA, Pertanian, LPM, serta undangan .

“Kampung keluarga Berkualitas ini, adalah rumah besar kita untuk melayani masyarakat. Termasuk penyediaan data data bagi masyarakat, selain itu,¬† agar bisa bersinergi dengan yang lainnya.” ungkap Camat Sumbersari, Regar Jeane.

Mudah-mudahan kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Kebonsari ini, bisa menjadi percontohan melayani masyarakat di Jember.

Kelurahan Kebonsari sangat bangga sekali apabila memeliki predikat Kampung keluarga Berkualitas. Harapannya dengan kampung KB itu bisa melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

Seluruh program Pemerintah telah terdata semua, bahkan bagi masyarakat termasuk data Adminduk dan sebagainya. Semoga dengan pencanangan kampung KB di Kelurahan Kebonsari ini bisa lancar dan menjadi percontohan bagi yang lain di Jember.

Untuk itu pada saat nya Kebonsari telah layak mengikuti Kadarkum tingkat Nasional, Herlan menuturkan, kami tetap komitmen melakukan rapat kordinasi setiap bulan dan 2 Minggu sekali terkait Keluarga sadar Hukum. Kelurahan Kebonsari dalam binaan Camat Sumbersari, setiap ada kegiatan memakai swadaya anggota.” ungkap Herlan lurah, Senin (13/11/2023).

Harapannya setiap muncul persoalan agar diselesaikan tingkat Kelurahan atau desa, jangan sampai naik ketingkat yang lebih tinggi.

Sementara terpisah, Andi Asmara bagian tehnik BKKBN Provinsi mengatakan, Insya Allah di Jember kampung keluarga Berkualitas hingga saat ini masih mencapai 216. Sisanya masih ada 5 Kecamatan. Sebenarnya Kelurahan Kebonsari ini, telah terintegrasi mulai dari tahapan awal dan sangat serius sekali. Sehingga sampai hari ini digelar pencanangan Penggalangan Komitmen Kampung keluarga Berkualitas.

Adapun Kelurahan Kebonsari layak mengikuti tingkat Nasional karena telah memiliki kampung keluarga Berkualitas. Termasuk tahapan dan setiap kegiatan agar di dokumentasikan untuk bukti bukti penandatanganan bersama yang hadir dan mewakili lembaga dan organisasi, Dispenduk yang telah disiapkan.

Pewarta : Solichin

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button