logo22019.png

Kembangkan Destinasi Wisata, DPUPR Rejang Lebong Laksanakan Kegiatan Konsultasi Publik Di Dusun Sawah

Pewarta : Eka P J

Rejang Lebong,mitratoday.com-Upaya melakukan pengembangan icon wisata yang ada di Dusun Sawah Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik pengadaan tanah untuk kepentingan umum calon lokasi tanah pengembangan lokasi pariwisata di bukit basah, Selasa (14/09/2021).

IMG-20210914-WA0145.jpg

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas PUPR sebagai upaya pengembangan destinasi wisata yang ada di Desa sawah ini,”kata Ruslan SH kepada media ini.

IMG-20210914-WA0147.jpg
Masyarakat menghadiri kegiatan konsultasi

Tentunya pihak desa dan pemilik tanah dalam hal ini menyepakati program itu guna dilakukannya pengembangan serta kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, khususnya di Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

“Semua sudah disampaikan dalam kegiatan ini, agar adanya kesepakatan dari berbagai pihak. Dan Alhamdulillah sudah disepakati oleh pemilik tanah. Kita dari pemerintah Desa Sawah tentu sangat berterimakasih atas dukungan dari masyarakat demi kemajuan wisata yang ada, sehingga nantinya dapat membantu meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat setempat,”ujar Kades.

IMG-20210914-WA0146.jpg

“Kedepan kita berharap semua dapat dijalankan dengan baik agar bisa dikembangkan secara signifikan. Saya mengajak masyarakat untuk meningkatkan pembenahan, khususnya di Dusun Sawah agar menjadi icon wisata nasional.”tambahnya.

Terakhir Ruslan menegaskan bahwa terkait persoalan pengembangan wisata yang ada di desanya tentu menjadi fokus utama dalam upaya berkemajuan.”Saya tegaskan, semua harus saling suport dan saling dukung demi kemajuan desa agar mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, apalagi dimasa pandemi yang belum usai ini.”Tutupnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong beserta jajaran, Kadis Pariwisata beserta jajaran, camat, tim pelaksana pengadaan tanah, Pemerintah Desa serta jajaran, BPD dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat, dan lainnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close