BlitarDaerahHeadlineSosial

Kemensos RI Kunjungi Ibu Yang Merawat 3 Anaknya Yang Difabel, Berikan Bantuan Alat Sekolah

Blitar,mitratoday.com – Janda yang merawat 3 anaknya yang difabel di Dusun Dawung Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar mendapat kunjungan dari Kementerian Sosial RI dan Sentra Terpadu Solo Rabu (04/10/2023).

Kades Pagerwojo Mujadi katakan, dalam kunjungan tersebut Kementerian Sosial RI dan Sentra Terpadu Solo membawa bantuan berupa lemari plastik, baju seragam tas sekolah sepatu sandal dan banyak jenis lainnya.

“Mereka juga ingin membantu permodalan buka toko namun kondisi Bu Sasmiati tidak mampu, begitu juga ketika ingin diberi kambing yang bersangkutan tidak mampu mencari rumput,” ucap Kades Pagerwojo.

Lanjutnya, Sasmiati dan 3 anaknya yang difabel juga diperiksakan kesehatannya ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar.

Subko Humas Hukum dan Pemasaran Mustiko membenarkan bahwa yang bersangkutan Sasmiati dan 3 anaknya sudah dilakukan pemeriksaan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Mereka diperiksa oleh dr Spesialis Jiwa, terkait hasil pemeriksaan nya saya tidak berwenang untuk menjawabnya, yang penting sudah dilakukan pemeriksaan terkait penyakit yang di derita pasien,” ucap Mustiko.

“Tadi mereka didampingi oleh Kementerian Sosial RI dan Sentra Terpadu Solo datang sekitar pukul 11.00 WIB ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” jelas Mustiko.

Ditambahkan Kades Pagerwojo Mujadi, terkait kondisi rumahnya Sasmiati yang tidak layak huni informasinya akan dibangun oleh Perkim Kabupaten Blitar, nanti saat rumahnya dibangun yang bersangkutan akan dikirim ke Tuban.

Perlu diketahui Janda Ibu Sasmiati menjadi pemberitaan viral karena merawat ketiga anaknya yang difabel dan kondisi rumahnya pun sangat memprihatikan, dapurnya atapnya rusak parah tanpa pintu dan jendela serta alas rumahnya nya juga rusak parah tanpa plesteran.

Pewarta : NoviĀ 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button