DaerahHeadline

Kabupaten Mesuji Terkategori Kota Terpadu Mandiri (KTM)

Mesuji, Mitratoday.com – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT) menilai Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Dalam mendukung KTM Mesuji, Kemendes PDTT mengucurkan dana Rp92,4 miliar.

Rencana kucuran dana tersebut diungkapkan Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, dalam kunjungan kerjanya di Kawasan Terpadu Mandiri (KTM), Gedung Raice Milling Plnat (pabrik penggilingan) Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Sabtu (7/10/2017).

“KTM Mesuji salah satu yang kita anggap terbaik dan berhasil di Indonesia. Kementerian akan terus mengembangkan Kawasan transmigrasi di Kabupaten Mesuji dan seluruh Indonesia. Agar Pengembangan sektor pertanian di Mesuji dapat berintegrasi dari hulu hingga hilir Mesuji,” ungkap Anwar Sanusi, dalam sambutannya. “Diharapkan masyarakat dapat bergegas menangkap peluang usaha pengembangan pertanian dan usaha lainnya,” sambung Kadis Disnakertrans Mesuji.

Ditempat yang sama Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Sutono memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Mesuji. Selain itu Sutono juga menudukung langkah kementrian pertanian yang menghibahkan Race Milling plant (pabrik penggilingan) kepada Kabupaten Mesuji.

“Mesuji ini salah satu penghasil gabah terbanyak di Provinsi Lampung, dengan dihibahkan RMP (pabrik penggilingan) ini diharpapkan dapat memudahkan petani dalam mengelola padi hasil pertanian di Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Ditjen Kementrian Pertanian juga melakukan peletakan batu pertama pembagunan Gedung Badan Urusan Logistik (Bulog) kabupaten Mesuji, dilanjutkan dengan meninjau panen raya jagung di Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur.

Selain Sekertaris Direktorat jenderal PDT dan Transmigrasi hadir juga Dirjen Pengembangan Kawasan Kementrian Transmigrasi HM. Nurdin, Dirut BNI, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Wakapolda Lampung, staf Khusus presiden, Bupati Mesuji Khamamik dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji.

Disdukcapil Mesuji ikut melengkapi keramaian acara kunjungan tersebut, dengan membuka Tenda Yanling Jebol (Pelayan Keliling dan Jemput Bola). Hiruk-pikuk pelayanan Disdukcapil itu dibanjiri Masyarakat setempat melakukan pengurusan berkas kependudukan. Baik perekaman E-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan dokumen lainnya. Pelayanan Disdukcapil tersebut tidak di pungut biaya dengam semboyan ‘gratis’ tanpa pungutan.(yd)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button