Kenakan Seragam PGRI, Didik : Saya Bagian Dari Keluarga PGRI

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH pada Kamis (25/11/2021) menghadiri syukuran HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di gedung PGRI Pakisaji.

Uniknya, saat datang sosok mantan Kades Tunjungtirto mengenakan seragam batik khas PGRI. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa dirinya juga merupakan bagian dari organisasi guru tersebut.

Didik mengaku dirinya sangat mengapresiasi atas dedikasi yang telah diberikan guru maupun tenaga pendidik lainnya yang sudah berkontribusi banyak terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Malang. Ditangan para pendidik, Didik menyebutkan sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh berpengaruh skala nasional.

“Tanpa mengeluh, sabar dan ikhlas dalam mendidik, inilah kunci kesuksesan seorang pendidik sehingga mampu melahirkan anak bangsa berkualitas,” kata Didik Gatot Subroto.

Kendati demikian, Didik mengingatkan, di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sosok pendidik dituntut untuk tetap semangat melakukan transfer knowledge dengan memanfaatkan media digital.

“Hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar kualitas pendidikan tetap baik meski di tengah pandemi dan metode belajar mengajar yang dilakukan secara daring, apalagi perubahan zaman yang semakin cepat. Kemudian harus diimbangi dengan kecekatan mengikuti setiap perkembangan yang ada.” Tandasnya.

Didik menegaskan bahwa Pemerintah memberikan ruang yang luas terhadap segala problematika yang dialami para pendidik, terutama soal nasib guru GTT maupun honorer. Salah satunya adalah berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat soal kuota PNS di Kabupaten Malang terutama disektor pendidikan.

InsyaAllah nanti di bulan Desember akan ada pembukaan rekruitmen PNS, banyak peluang yang bisa ditempuh terutama dibidang pendidikan. Makanya kita telah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk mengumpulkan beberapa materi tes bagi guru K3 yang telah diujikan beberapa tahun sebelumnya, agar minimal nantinya punya gambaran materi tes pegawai, dikumpulkan sehingga bisa menjadi diktat. Di sini minimal kita akan punya kisi-kisi seputar materi ujian penerimaan pegawai,”tandas Didik Gatot Subroto.

Menurutnya , hal ini patut didorong karena pentingnya dunia pendidikan . Jika berhasil maka akan banyak guru K3 maupun guru yang diangkat menjadi PNS di Kabupaten Malang.

Ditambah setiap tahunnya ratusan guru PNS memasuki masa pensiun.
Terakhir Didik meminta kepada semua tenaga pendidik , untuk tidak berhenti berjuang mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close