DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Kenalkan Objek Wisata, Disporaparbud Sergai Gandeng IWO Gelar Sepeda Santai

Teluk mengkudu,mitratoday.comPanjang garis pantai mencapai 95 Km Membentang dari bagian timur ke barat menunjukkan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai Merupakan daerah memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan menjadi wisata bahari.

Fakta tersebut diungkapkan Bupati Sergai, H Darma Wijaya sekaligus memperkenalkan Pesona Objek Wisata di Tanah Bertuah Negeri Beradat sambil menyisir dengan bersepeda santai, rute Pantai Mutiara 88 Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu dan berakhir di Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (13/1/2022).

Rangkaian kegiatan bersepeda santai merupakan salah satu bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai Yang Ke-18 sekaligus memperkenalkan Destinasi Wisata Bahari.

“Apa yang Dilaksanakan hari ini bukan hanya bersepeda Santai, bukan hanya berjalan jalan, tapi juga merupakan kesempatan untuk melihat langsung pesona wisata bahari, dan sekaligus melihat langsung kondisi yang terjadi di pesisir pantai kita,” Ucap Bupati.

Darma Wijaya menyampaikan saat ini kondisi Pantai Merdeka sudah mengalami abrasi, sehingga diperlukan tindakan pengamanan sekaligus preventif agar tidak makin meluas

“Hari ini kita juga melakukan penanaman pohon mangrove sebagai salah satu solusi yang bisa diambil untuk mengatasi kondisi abrasi. Terima kasih saya ucapkan Kepada Wakil Bupati, Kapolres, Kepala BPN,TP PKK, Kadisporaparbud, IWO, Para Pecinta Alam dan Komunitas Sepeda yang ikut serta dalam kegiatan ini,” Kata Pria yang akrab disapa bang Wiwiek ini.

Sembari menanam Pohon mangrove, Bupati bersama Kapolres  mengucapkan Semoga ini dapat bermanfaat untuk menghindari dari abrasi.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Kuala juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Serdang Bedagai yang telah berkunjung ke Desa Bagan Kuala.

“Semoga kunjungan Bupati dapat selamatkan Pantai Merdeka dariPant abrasi. Desa Bagan Kuala punya semboyan “Kampung Kito” dengan tujuan agar seluruh masyarakat yang berkunjung ke Desa kita ini dapat memelihara dan menjaga seperti menjaga kampungnya sendiri,” pungkas Kades.(Adv).

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button