BengkuluEkonomi BisnisHeadline

Kepala BI Bengkulu : “Bengkulu Permata Indah yang Belum Terasah”

Bengkulu, Mitratoday.com – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, mengatakan Ekonomi Bengkulu sudah menunjukkan perkembangan yang pesat di kancah Nasional.

“Bengkulu mempunyai banyak potensi yang perlu diasah lagi”, terang Endang, saat menyampaikan sambutan dalam acara Forum Investasi Bengkulu 2017 di Hotel Santika Bengkulu (16/11/2017) Pukul 09:00 WIB.

Endang menjelaskan, potensi yang ada di Provinsi sangatlah baik, hanya saja belum terekspos.

“Potensi Ekonomi Bengkulu sangat baik tetapi belum terekspos dengan baik. Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu ditargetkan pada akhir tahun yaitu 0,51 persen, dari sekian potensi yang ada di Bengkulu Pelabuhan Pulau Baai yang sudah sangat siap di ekspos”, papar Endang.

Awalnya Pelabuhan Pulau Baai ini cuma sebagai cabang Pelindo saja sekarang menjadi penggerak no 1 dengan pertumbuhan ekonominya. Ekonomi Bengkulu sangat tergantung dengan Pelabuhan Pulau Baai.

“Jika bisa terealisasi maka efek yang luar biasa untuk Provinsi Bengkulu, menurut saya Bengkulu itu banyak berliannya tetapi belum terasah” tutur Endang.(Repi Putra)

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button