Headline

Kepala BKPSDM : Penempatan Pegawai Sangat Penting

Manggar, mitratoday.com – Perubahan nomenklatur dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) merupakan perwujudan menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal itu disampaikan kepala BKPSDM Kabupaten Beltim Zikril menanggapi disetujuinya perubahan nomenklatur BKPPD menjadi BKPSDM melalui rapat paripurna DPRD Beltim saat ditemui di Kantor Bupati Beltim, Rabu (15/11).

“Penekanan kita pada sumber daya manusia dan ada kaitannya dengan penataan dan pemetaan sehingga semua orang punya job yang jelas, tanggung jawab yang jelas. Tidak ada pegawai yang tidak paham apa job dia,” kata Zikril.

Zikril menjelaskan proses penempatan pegawai merupakan suatu proses yang sangat menentukan dalam mendapatkan pegawai yang kompeten dan dibutuhkan intansi pemerintahan, karena penempatan pegawai tepat akan membantu dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

“Jumlah PNS dan PTT kita berimbang. Nah ini harus dikaji betul-betul untuk penempatan tenaga operasional dan pelaksanaan, apakah ada kekurangan dan kelebihan pegawai. Contoh, ada kelebihan pegawai disatu tempat, sementara ada tempat OPD yang sangat kurang, seperti PTT di Dispora itu hampir tidak berfungsi padahal kalau dikaji tidak membutuhkan sebanyak itu,” ujar Zikril. (ver/Sudian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button