AdvertorialBengkuluHeadline

Kepala BPKAD Ikut Dampingi Wali Kota Bengkulu Ke Kota Metro

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar ingin Kota Bengkulu menjadi kota yang ramah bagi seluruh kabupaten, kota dan provinsi se-Indonesia.

Hal itu ditunjukkan dengan ajakan kolaborasi dan sinergi di setiap berkunjung, Kamis (28/7/2022), Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Metro, didampingi, Dirut PDAM Tirta Hidayah, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kepala DPMPTSP, PIT BPBD, dan Kabag Protokol.

Kunjungannya, Helmi Hasan Walikota dua periode ini disambut langsung oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman beserta jajaran Pemkot Metro lainnya di rumdin Walikota Metro.

Di Metro, Helmi memaparkan berbagai program Pemkot Bengkulu, seperti sedekah nasi bungkus, sedekah 2 ribu, BPJS gratis dan lainnya. Seperti nasi bungkus ini, banyak para ASN dan PTT kadang masak banyak di rumah tapi enggak dihabisin makanannya.

“Jadi kami ajak mereka untuk membungkusnya dan di bawa ke kantor untuk dikasih diberbagai tempat layanan di Kota Bengkulu. Jadi kalau warga datang mau ada urusan dapat nasi, urusan selesai perut kenyang,” tutur Helmi.

Helmi juga menyebutkan, program gerakan sedekah 2 ribu Pemkot telah banyak membantu warga-warga yang tak mampu tanpa menunggu anggaran.

“Di Kota Bengkulu ini banyak warga kita yang membutuhkan bantuan, kalau memakai anggaran kota tentu ini butuh proses yang lama dan kasian masyarakat menunggunya. Kalau dengan sedekah 2 ribu ini kita bisa mengakomodir masyarakat tak mampu yang butuh bantuan tanpa menunggu lama,” ujarnya.

Sedangkan BPJS gratis, Helmi mengatakan, program BPJS merupakan program terbaru dan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

“Ketika kita ingin berobat di Kota Bengkulu, terutama sekarang perekonomian sulit karena 2 tahun dilanda covid kemarin. Angka kemiskinan pun naik, bahkan banyak negara yang kolaps, jadi memang masyarakat lagi susah sekarang. Oleh karena itu, pemerintah mengintervensi dengan adanya BPJS gratis ini. Cara mendapatkan BPJS gratis itu yang pertama datang ke kantor lurah, minta surat keterangan tak mampu, setelah itu ke Dinas sosial agar di urus dan dapat BPJS gratisnya,” terangnya Dihadapan Walikota Wahdi dan Wawali Qomaru.

Mendengar Helmi, Wahdi dan Qomaru kagum dengan berbagai program Pemkot Bengkulu dan berencana mengimplementasikannya di Kota Metro. Ia juga menyatakan siap berkolaborasi dan sinergo dengan Pemkot Bengkulu.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button