AdvertorialBENGKULUHeadline

Kepala BPKAD Ikuti Perampungan Pembahasan LKPJ Wali Kota Bengkulu Tahun 2021

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Bengkulu Tahun 2021 (LKPJ) telah merampungkan pembahasan LKPJ dengan mengundang dan melakukan hearing bersama 7 OPD, yakni Kominfo, Dinkes, Disperindag,  Dinas Sosial, BPBD, BKPP dan BPKAD.

Ketua Pansus LKPJ Kusmito Gunawan mengatakan, Pansus akan mengeluarkan rekomendasi bagi Pemerintah Daerah yang rencananya akan dibacakan dalam rapat paripurna yang dijadwalkan digelar pada tanggal 17 Mei 2022.

“Iya pada dasarnya kita sudah mengakomodir pembahasan LKPJ Walikota tahun 2021 dengan beberapa OPD. Disini kita memberikan rekomendasi ke beberapa OPD, seperti di Kominfo, BPBD, Dinkes dan lainnya mengenai program nyata dan kita minta aktif mensosialisasikan program tersebut,” ujar Kusmito, Rabu (11/5/2022) saat hearing di ruang ratu agung, kantor DPRD.

Jelas Kusmito, dalam menyusun rekomendasi atau catatan strategis, pihaknya akan menganalisa dan mencermati serta mendalami dokumen yang disampaikan, sehingga terjadi keakuratan data yang disampaikan dengan fakta di lapangan.

Kusmito juga menuturkan dalam proses pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Walikota dibantu oleh OPD sehingga terdapat program yang sukses.

“Semua program harus ada kajian strategis, mulai dari kajian komprehensif, dari sisi anggaran, perencanaan dan sisi kemanfaatan untuk masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Kusmito mengatakan, dari capaian tersebut juga akan dirumuskan nantinya mana yang bagus serta mana yang tidak mencapai target untuk dijadikan bahan evaluasi agar ada perbaikan kinerja pemerintahan di tahun-tahun berikutnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button