AdvertorialBlitarDaerah

Kepala BPR Kota Blitar Sampaikan Kabar Gembira Bagi Sejumlah Buruh Pabrik

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Kepala Bagian Pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Arta Praja, Amalia Purwanda SE saat di temui wartawan di ruang kerjanya pada Senin (29/11/21), menyampaikan  Kabar yang menyenangkan bagi sejumlah 501 buruh pabrik rokok di Kota Blitar, karena Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau  dalam Minggu ini sudah bisa di cairkan sekaligus ngerapel selama 7 bulan dengan besaran Rp. 300.000,- per bulannya.

“Kita Sudah melakukan verifikasi Faktual para buruh pabrik rokok semua ada 501 orang, hingga hari Senin tanggal 29 November saat ini kami sudah mendata 50 persen dari data yang di setorkan oleh koordinator masing – masing pabrik rokok sebanyak 3 buah yakni Apache, Bokor Mas dan pabrik rokok Pura Perkasa,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Amalia Purwanda, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Blitar, BPR Arta Praja hanya mendapat mandat pembagian BLT melalui rekening Tabungan Masyarakat (TAMARA ) tidak menyebutkan domisili para buruh pabrik rokok dari ke tiga pabrik yang ada, apakah dari Kabupaten atau Kota Blitar, yang pasti mereka sebanyak 501 orang ini bekerja sebagai buruh pabrik rokok, hanya kusus untuk buruh linting, pengepakan dan pengepresan rokok, dan bukan untuk yang lainya seperti Satpam.

“Jadi BLT ini setelah selesai proses verfal Insyaallah Minggu ini sudah bisa di ambil uang nya di kantor BPR Arta Praja jalan Mastrib komplek pasar Wage kota Blitar. Buku tabungan TAMARA kita bagikan dengan syarat menunjukan KTP dan KK, Kalau di rapel selama 7 bulan masing masing akan menerima Rp. 2.400.000,- setiap orang, namun itu tidak boleh di ambil semua, dan mereka harus menyisakan saldo Rp. 20.000,- ,” ujarnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: