Home » Daerah » Kepala Desa Karangsono Turun Langsung Melakukan Penyemprotan Disinfectant

Kepala Desa Karangsono Turun Langsung Melakukan Penyemprotan Disinfectant

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Dengan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona dan untuk mengaktisipasi agar tidak melebar ke mana-mana, Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro pun giat melakukan kebersihan di seluruh Desa, sekaligus melakukan penyemprotan Disinfektant, Rabu (25/03/2020).

Penyemprotan di lakukan ke seluruh tempat fasilitas umum, seperti Masjid, Musholah, sekolah juga rumah warga.

Menurut Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prastiono, aksi penyemprotan tersebut melibatkan seluruh komponen yang ada di Desa Karangsono seperti seluruh perangkat Desa ikut terlibat,Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh Ketua Rt, Karang Taruna dan masyarakat Desa.

“Untuk Anggaran kegiatan ini dan bahan Disinfectant kita seluruh perangkat Desa urunan se ikhlasnya, karena ini untuk tujuan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, makanya mari kita Tolak dan Perangi Covid – 19.”Kata Kades.

Bagas panggilan akrab dari Kepala Desa ini juga menegaskan agar seluruh masyarakat Desa Karangsono tidak mengadakan kegiatan apapun yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

“Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Desa Karangsono.”Tegasnya.

Bagas juga menjelaskan di Desa Karangsono, dia beserta Bidan Desa, Babinkamtibmas selalu memantau pergerakan orang-orang yang dari luar Kota berkunjung ke Desanya.

Saat ada 17 orang dalam pemantauan, warga tersebut ada yang supir telor antar kota.”Ada pekerja bangunan yang dari luar Kota, semua kita periksa suhu badannya dan kita anjurkan untuk karantina mandiri selama 14 hari kedepan untuk tidak keluar rumah. Mari Kita semua berdoa bersama agar Wabah ini cepat berlalu.”Tutupnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.