BatamDaerah

Kepala Kantor BPN Kota Batam Sambut Baik Kunjungan DPD Laki Kepri

Batam,mitratoday.com – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam, Drs Makmur A Siboro M.eng Sc menyambut baik kunjungan kerja Rombongan Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (8/3/2022).

“Selamat datang bagi teman-teman rombongan Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia Provinsi Kepulauan Riau ke Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam, “Tidak Kenal Maka Tidak Sayang.” Kata Drs Makmur.

Sambil tersenyum, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Daniel Humendru, ST langsung memperkenalkan diri sekalian rekan-rekannya yang ikut mendampinginya.

“Laskar anti korupsi Indonesia bukan lembaga premanisme, tetapi kami sekarang bekerja untuk masyarakat, dan berusaha untuk melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.” Ujar Daniel.

Kunjungan serta silaturahmi dilaksanakan guna membahas terkait masalah sertifikasi rumah ibadah bagi masyarakat pemeluk agama tanpa terkecuali yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

“Kami melihat masih banyak rumah ibadah yang tidak memiliki sertifikat, banyak gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat mengenai persoalan ini. Untuk itu, kami ingin sekali membantu Badan Pertanahan Nasional Kota Batam melakukan sosialisasi.” Jelasnya.

Hal itu perlu dilakukan, kata Daniel agar seluruh Rumah ibadah yang ada di Kota batam memiliki sertifikat. “Oleh karena itu, kami dengan rendah hati meminta arahan dan pencerahan terkait hal tersebut.” Tandasnya.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam menjelaskan bahwa pengurusan sertifikat rumah ibadah ibarat orang yang mau menikah,  supaya pernikahannya sah harus lengkap semua administrasi yang lengkap.

“Artinya, tanah tempat rumah ibadah didirikan mesti izin dulu sama yang punya, maharnya bayar, baru surat nikahnya itulah sertifikatnya, tidak mengikuti ini itu namanya perampasan.” Tandasnya.

“Kami sangat senang kalau teman-teman dari Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Provinsi Kepulauan Riau ikut serta dalam mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang belum mengerti akan hal ini,” Tambah Makmur.

Pewarta : YanuardZ

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button