DaerahpendidikanSerdang BedagaiSumatera Utara

Kepala MAN 2 Deli Serdang Paparkan Program

Lubuk Pakam,mitratoday.comMadrasah Aliyah Negeri 2 Deli Serdang memiliki beberapa Program tahun pembelajaran 2022/2023, diantaranya Menguatkan Tauhid/Aqidah.

Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Deli Serdang, DR H Burhanuddin Harahap saat berbincang bincang diruang kerjanya memaparkan program pengembangan MAN 2,  Rabu (6/7/2022).

“Pemaparan program ini sebagai salah satu dasar supaya tercipta pembelajaran yang memang memberikan pelayanan anak secara maksimal sesuai bakat dan karakter,” Ujar Burhanuddin.

Lebih lanjut kata Buya Dr.H.Burhanuddin Harahap MPd, kelahiran Padang Bolak ini menjelaskan untuk Menguatkan Tauhid /Aqidah, bertujuan agar para siswa-siswi betul betul merasakan betapa dahsyat nya keyakinan yang kuat untuk mencapai suatu cita-cita.

“Dengan kekuatan Tauhid Aqidah manusia akan damai sejahtera dan bahagia,” Katanya.

Selain itu Tambahnya, Membangun akhlak adab (karakter, budi pekerti) menurut Buya bahwa akhlak adalah modal utama dalam mencapai suatu cita-cita, Bila kita berahklak dimana pun berada pasti dipuji setiap orang bahkan Tuhan yang Maha Esa juga akan memujinya.

“Begitu simpelnya program yang akan dilaksanakan di tahun pembelajaran 2022/2023 pada man 2 Deliserdang Menguatkan Tauhid, Membangun Akhlak,” Ungkapnya.

Tak hanya memaparkan terkait program yang dimiliki ayahanda DR H Burhanuddiin akan dibuat disatu buku dengan judul “Pedoman Untuk Menguatkan Dan Membangun Tauhid Dan Akhlak” Sebut DR Burhanuddin Harahap

“Yang terpenting saat ini aktivitas layanan bakat itu bisa diberikan sekolah sehingga orang tua senang saya pikir semua orang tua dinegara ini untuk anaknya pasti senang apabila semua terlayani maka orang tua menyekolahkan anaknya ketempat tersebut akan bahagia,” Tambahnya.

Diakhir silaturahmi tersebut, Buya Dr.H.Burhanuddin Harahap MPd yang sekaligus ketua umum TARBIYA ISLAMIAH (TABIYA _ PERTI) Sumatera Utara berpesan agar sama-sama mendukung program tersebut agar tercipta siswa-siswi yang kuat Tauhid Dan Akhlak.

“Sehingga masa depan bangsa Indonesia akan dipimpin oleh orang orang yang kuat Tauhid Dan Akhlak nya. Semuanya ini bisa kita capai dengan modal Bersatu Bersungguh Sungguh Dan Berdoa.” Tutup DR H Burhanuddiin Harahap.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button