DaerahpendidikanSumatera Utara

Kepala MAN 2 Deli Serdang Terus Mendorong Generasi Qurani Melalui Program Intensive Tahfidzul Qur’an

Pewarta : Marwan

Lubuk Pakam,mitratoday.comMadrasah Aliyah Negeri (MAN2) Deli Serdang terus berupaya mendorong lahirnya generasi Qurani hal tersebut dilakukan dengan menggencarkan kegiatan yang berupaya meningkatkan pemahaman terhadap kandungan isi Alquran melalui program instensive Tahfidz Qur’an dan Tahfidzul Hadist.

Diharapkan dapat mewujudkan siswa yang memiliki 3 pilar pendidikan yakni Alquran, Hadist dan ilmu Hal itu disampaikan Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang DR H Burhanuddin M.pd disela sela acara Wisuda Hafidz dan Hafizoh Rabu (12/10/2021) Kepada Mitratoday.com.

“Kegiatan Tahfidzul Qur’an dan Tahfidzul Hadist sebagai upaya membentuk generasi Qurani sesuai wasiat Rasulullah Saw yang meminta ummat nya untuk berpegang teguh pada dua perkara agar mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat dua perkara dimaksud adalah Al-Qur’an dan Sunnah jadi seluruh ummat Islam diminta agar memegang teguh mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW,” Ujar DR Burhanuddin.

Buya Burhanuddin Menuturkan dengan mendalami isi Alquran maka akan meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan serta membangun pondasi hidup yang kuat bagi generasi Islam oleh karena itu MAN 2 Deli Serdang terus berupaya membimbing siswanya agar terus mendalami isi Al-Qur’an.

“Sebab mendidik anak dengan teori apapun yang diciptakan ilmuwan tidak ada apa apanya dibandingkan dengan kedahsyatan Al-Qur’an dalam menciptakan manusia yang baik. Baik dihadapan Allah SWT dan baik dihadapan sesama manusia bahkan menjamin keselamatan dunia dan akhirat” Terang Buya Burhanuddin.

Buya Burhanuddin menambahkan, Kegiatan Wisuda Hafidz dan Hafidzoh sampai saat ini sudah 1.278 diwisudakan melalui program intensive Tahfidz Al-Qur’an selama 10 hari.

“Selanjutnya untuk Tahfidzul Hadist Yakni hadist arbain sebanyak 42 Hadist diselesaikan 73 Siswa dari 3 angkatan dan ini trus akan kita kembangkan,”tegas Buya Burhanuddin.

Menurutnya, Program intensive Tahfidzul Quran Angkatan ke- 14 telah Memberikan bea siswa kepada Hafidz dan Hafidzah Penghafal Al-Qur’an Sebanyak 3 orang yang mendapatkan bea siswa oleh komite Sekolah.

Pria kelahiran Padang Lawas ini dalam arahannya sebelum menutup dan mewisuda Hafidz dan Hafidzoh di MAN2 Deli Serdang menyampaikan bahwa keseriusannya membangun pendidikan di madrasah dengan bersungguh-sungguh membangun dan menciptakan Tahfidzul Qur’an Atau Penghafal Al-Qur’an Lewat membangun Asrama Tahfidzul Hadist MAN2 Deli Serdang yang sebelumnya di resmikan Kakanwil Menag Wilayah Sumatera Utara.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah mempunyai gedung asrama Tahfidzul Qur’an semoga dengan berdirinya gadung yang megah ini semakin menambah generasi Qurani,”tutup Buya Burhanuddin.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: