DaerahDeli SerdangSerdang BedagaiSumatera Utara

Kepala MAN 2 Deli Serdang Tutup Program Tahfidzul Al-Qur’an dan Hadist

Lubuk Pakam,mitratoday.comKepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang, DR H Burhanuddiin M.Pd resmi menutup program Wisuda kepada 26 Santri dan Santriwati.

Penutupan program Tahfidzul Qur’an Angkatan XXIX dan Tahfidzul Hadist Angkatan XI Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang, DR H Burhanuddiin Harahap M.Pd Kamis (31/3/2022).

DR H Burhanuddiin Harahap menjelaskan bahwa Islam sesungguhnya terus mendorong umatnya untuk berpikir dengan baik, “Ini berkali-kali Al-Qur’an menyebutkan,” tuturnya.

Seperti berbunyi Afala tatafakkarun (Apakan kamu tidak memikirkan), Afala Ta’qilun (Apakah kamu tidak menggunakan Akalmu). “Dengan akal dan berpikir jernih kamu akan berpikir lebih positif, dengan begitu segala permasalahan dalam kehidupan pasti akan dapat dihindarkan.” Pungkas Burhanuddiin.

“Sekarang ini banyak kita lihat orang-orang stres dan yang belum beruntung itu disebabkan karena mereka sendiri tidak memanfaatkan akal serta  pikiran dengan baik. Padahal Allah SWT mendorong manusia agar bersedia menggunakan akalnya untuk berpikir,” kata Burhanuddiin.

Lebih lanjut Burhanuddin sampaikan, teruslah anak-anakku sekalian bergumul dengan Alquran, maka Allah SWT menjadikan kalian menjadi yang berakhlak mulia sesuai dengan tuntutan Al-Qur’an.

“Allah SWT sudah memberikan banyak kenikmatan didalam Al-Qur’an. Jika kita tidak menggunakan dengan baik, maka kita menjadi salah satu orang yang merugi,”Terang Burhanuddiin.

Ketua panitia, Wahidin purba M Hum diwalkili Ustadz Tengku Abdul Hafidz mengatakan kegiatan Tahfidzul Qur’an dan Hadist pada bulan ini merupakan Angkatan yang special karena ditutup menjelang H+1 bulan suci ramadhan.

“Ramadhan Sebentar lagi akan tiba, beruntunglah para santri dan santriwati meyelesaikan seluruh hafalan Alquran dan hadist. Semoga kegiatan yang dilaksanakan menjadi persiapan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan yang nanti akan kita laksanakan bersama sama.” Ucapnya.

Mewakili orang tua santri santriwati, dikesempatan tersebut Nur mengapresiaksi kegiatan Tahfidzul Qur’an dan Tahfidzul Hadist yang dilaksanakan oleh MAN 2 Deli Serdang.

“Kegiatan ini tentunya sangat didukung wali murid, karena sangat positif bagi perkembangan generasi muda yang menjadi harapan bangsa dan negara.” Tandasnya.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button