Kepala Puskesmas Gunsu Minta Warga Tidak Takut Untuk Di Vaksinasi

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,Mitratoday.comGuna berikan pelayanan prima, Puskesmus Gunung Sugih, Lampung Tengah (Lamteng), Siapkan ruangan khusus vaksinasi Covid-19.

Yulianti Nilawati SKM MKes, Kepala Puskesmas Gunung Sugih mengatakan, Dirinya bersama seluruh jajaran petugas puskesmas sudah mempersiapkan fasilitas khusus maupun pelayanan dan petugas untuk pelaksanaan Vaksinasi nantinya, Selasa (26/01/2021).

“Semua sudah kita siapkan, ada 10 tenaga vaksinator dan ruangan khusus vaksinasi maupun ruangan observasi penyuntikan setelah 30 menit,” ucapnya.

Yulianti juga menjelaskan, untuk saat ini sasaran bagi masyarakat dilingkungan kecamatan Gunung Sugih untuk dilakukan penyuntikan vaksin sudah ada pada data P care.

“Kurang lebih sasaran vaksinasi ada 29 ribu jiwa, tapi untuk kesiapannya ada di data P care,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Gunung Sugih itu juga menghimbau masyarakat agar tidak takut akan di vaksin, karena menurutnya vaksinasi ini dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk menyehatkan masyarakat dan terbebas dari virus Covid-19.

“Jangan takut di imunisasi, Karena imunisasi ini sangat penting untuk kita dan keluarga dalam upaya melindungi diri kita dari virus yang saat ini sedang melanda Indonesia bahkan diseluruh dunia.” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, telah menerima sebanyak 7920 dosis vaksin. Yang di serahkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Efendi beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Loekman mengatakan, Untuk Vaksinasi akan didahulukan untuk tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close