BlitarDaerahHeadlinependidikan

Kepala Sekolah SMP 1 Kademangan Mengajak Semua Pihak Bergerak Sukseskan Program IPS

Blitar,mitratoday.com – SMPN 1 Kademangan mengelar acara istighosah bertempat di Pesantren Al Fatah SMP Kademangan pada Jumat (29/07/2022).

“Istighosah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyukseskan program Bupati Blitar dan Dinas Pendidikan, yaitu program Implementasi Program Sekolah Sangat Dini yang pelaksanaannya setiap hari Senin sampai Hari Kamis di pagi hari selama 1 jam, di tambah di jam BK di selingi ngaji,” kata Karnoto selaku Kepala Sekolah SMP 1.

Karnoto sampaikan, untuk setiap hari Jumat diadakan kegiatan Istighosah doa bersama setelah ada tambahan ngaji Qur’an.

“Saya berharap Sebagai satuan Pendidikan, berusaha setiap anak didik bisa menjadi bermutu pendidikannya, dan menjadi pelajar Pancasila. Kita juga mendidik anak didik bukan hanya pintar dan scerdas di pengetahuan umum, tetapi bisa mengerti agama, serta akhlak nya baik.” Jelas Karnoto.

Karena jika seorang anak pendidikan agamanya baik hingga pintar ngaji, Karnoto katakan hal itu di harapkan kedepannya anak tersebut berguna buat orang tua dan guru-gurunya.

SMP 1 Kademangan ini sangat luar biasa, siswa siswa setiap Jumat bukan lagi seperti siswa-siswa SMP 1 Kademangan, tetapi berpakaian agamis. Jadi bukan lagi SMP 1 Kademangan namanya, tetapi Pondok Pesantren Al Fatah yang berada di kompleks SMP 1 Kademangan.” Ujarnya.

Kenapa disebut pondok Al Fatah, Karnoto sampaikan karena masjidnya bernama Al Fatah.

“Saya juga sebagai Pimpinan Berlanjut Pembelajaran di UPT SMP 1 Kademangan mengajak semua pihak di Satuan Pendidikan untuk bergerak menyukseskan program Bupati Blitar dalam rangka Implementasi Program Sekolah Sangat Dini,” Pungkas Karnoto.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button