AdvertorialBlitarDaerahHeadlinependidikan

Kepsek SMAN 1 Garum Terima Penghargaan Dari Kejari Blitar

Blitar,mitratoday.com – Di sela penutupan kegiatan MPLS, Kepala SMA Negeri 1 Garum, Drs Slamet M.Pd menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Erry Pudyanto Marwantono, SH.,MH.

“Alhamdulillah bertepatan dengan penutupan Kegiatan MPLS di SMA Garum, Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kejaksaan Negeri Blitar atas penghargaan kepada diri saya pribadi maupun organisasi PGRI Kabupaten Blitar yaitu dianggap yang ikut aktif dalam mensosialisasikan pencegahan pungli,” ungkap Slamet.

Hal itu kata Slamet merupakan wujud kepeduliannya sebagai Ketua LKBH PGRI Kabupaten Blitar dalam melakukan pencegahan terhadap tindakan-tindakan yang melanggar hukum, sehingga dengan usaha ini diberi apresiasi oleh Kejaksaan.

“Kegiatan yang sudah kami lakukan di LKBH PGRI sangat bermanfaat, bagi guru-guru, siswa-siswi maupun penegak hukum. Sehingga di harapkan adanya sinergitas antara lembaga pendidikan dengan APH,” imbuh Slamet.

Kejaksaan Negeri Blitar merasa pihaknya dari LKBH PGRI Kabupaten Blitar turut membantu dalam upaya pencegahan dan sosialisasi bagaimana agar masyarakat, siswa, dan guru tidak melanggar hukum.

“Setelah Kita di kunjungi Kajari Blitar untuk memberikan penghargaan, kita juga di kunjungi Unesa yaitu dari fakultas Hukum. Kunjungan dari Unesa bertujuan agar kita mengadakan Sosialisasi Terkait bagaimana tindakan seorang guru jangan sampai bermasalah pada hukum,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut, ujar Slamet InsyaAllah akan diadakan pada bulan Juli dengan menghadirkan Kepala Cabang Dinas, Ketua MKKS, para Kepala Sekolah, Kesiswaan dan Guru BP.

“Tujuan dari Sosialisasi ini agar jangan sampai para guru-guru terjerat ke masalah hukum yang tujuannya mendidik tetapi malah terjerat masalah hukum,” Pungkas Slamet.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button