BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Keren..!!! 2 Periode Jabatan MIAN-ARIE, Jalan Desa Batu Layang Di Bangun Swadaya Masyarakat

Bengkulu,mitratoday.com – Kerusakan parah jalan lintas sepanjang 2 Kilo Meter penghubung Desa Batu Layang Ke Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara nampak nya pupus harapan dari yang namanya pembangunan.

Pasalnya, sudah hampir habis masa jabatan di periode ke dua Mian-Arie belum juga terdengar pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara berupaya menganggarkan pembangungan jalan tersebut.

Berbagai upaya telah di lakukan masyarakat Desa Batu Layang agar terketuk Hati pemimpin Kabupaten Bengkulu Utara (Mian-Arie) agar jalan tersebut dapat di bangun. Apa lagi saat ini jalan lintas Desa Batu Roto Batu Layang juga sudah mulai rusak parah.

Dengan merasa pupus harapan di bangunnya jalan tersebut di masa kepemimpinan Mian-Arie, masyarakat secara swadaya memperbaikinya dengan menggunakan alat seadanya, dan bahan seadanya hasil dari iuran masyarakat setempat.

Menurut salah satu pemuda yang berasal Dari Desa Batu Layang, Amirul sampaikan bahwa pembangunan di masa pemerintahan Bupati-Wakil Bupati periode terakhir ini kurang menyentuh kepentingan umum untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Contoh, pembangunan Jalan Desa Batu Layang hingga saat ini tidak pernah tersentuh pembangunan. Padahal jalan penghubung Desa Batu Layang Padang Bendar ini hanya sepanjang dua kilo meter lagi.” Kata Amirul.

Selain itu, Amirul katakan bahwa selama ini pihak Pemerintah hanya menabur janji saja, sehingga masyarakat merasa di iming-iming.

“Jangan mentang warga kita Batu Layang itu jumlah penduduknya sedikit, sehingga di jadikan alasan untuk tidak di bangun jalannya. Ini kebiasaan pemerintah saya lihat, kalau pas menjelang pilkada, semua menuai janji akan di bangun apa lah gitu. Baik itu calon bupati dan wakil bupati maupun calon DPRD nya, sama saja.” Tandas Amirul.

Bahkan, kata Amirul jalan tersebut sudah di sampaikan melalui media berulang kali, namun tidak ada respon serius dari pemerintah daerah.

“Berulang kali kita sampaikan via media, namun tidak ada respon. Bahkan pihak desa juga sudah berjuang melakukan pengusulan, juga nampaknya tidak di anggap serius oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.” Tandasnya.

Kita berharap dengan di kerjakannya jalan tersebut secara swadaya dapat menjadi pertimbangan bagi pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kepada Bupati-Wakil Bupati MIAN – ARIE di harapkan jalan tersebut dapat di bangun. Karena itu merupakan akses menuju pasar, sekolah dan lainnya. Apa lagi jalan penghubung Desa Batu Roto-Batu Layang juga sudah rusak parah. Kemudian para DPRD perwakilan Dapil III tersebut, mohon di bantu mendorong pemerintah agar jalan tersebut dapat di bangun, jangan hanya bisa menabur janji manis saat kampanye.” Tutup Amirul.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button