Lampung

Kerja Sama Karang Taruna dan Puskemas Pindahkan Nenek Sumi ke Panti Sosial

Lampung Tengah – Akhirnya Sumi nenek berusia 65 tahun warga dusun lll, kampung Kenanga Sari Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, di pindahkan ke panti Sosial.

Nenek Sumi yang sudah terbaring selama 2 bulan karena mengidap penyakit stroke akhirnya dipindahkan ke yayasan panti sosial  sri kandi di kampung Subang Jaya, kecamatan Bandar Surabaya, Rabu (30/5/2018).

Pemindahan nenek tersebut dilakukan atas kerja sama antara Puskesmas Seputih Surabaya, Banser dan Karang Taruna kecamatan setempat dengan di ketahui kepala dusun dan warga sekitar karena kepala kampung tidak ada.

Nampak hadir juga, Purnomo seorang wartawan dari media radar lamteng yang juga turut membantu dalam upaya pemindahan nenek sumi, iya mengatakan bahwa hal tersebut harus segera dilakukan mengingat kondisi kesehatan nenek yang semakin menurun.

“Sebelumnya kita komunikasikan dengan temen-temen baik dari puskesmas, banser maupun karang taruna. Dan dengan diketahui kepala dusun serta warga sekitar di sepakati untuk dipindahkan ke yayasan panti sosial sri kandi agar dapat dilakukan perawatan dan penjagaan lebih intents”, ungkapnya.

Sementara itu Ns. Albertus Suharlambang, S.Kep.M.M kepala Puskesmas Seputih Surabaya menambahkan bahwa dari awal pihaknya telah memberikan bantuan sekaligus upaya untuk melakukan perawatan di puskesmas, namun terkendala karena tidak ada warga yang bersedia menunggu sehingga pihak puskesmas melalui bidan desa hanya melakukan cek kesehatan nenek tersebut secara berkala .

“Alhamdulillah hari ini beliau telah di pindahkan ke yayasan panti sosial sri kandi berkat kerja sama puskesmas, banser dan karang taruna kecamatan seputih surabaya. Mudah-mudahan nantinya kondisi kesehatan nenek sumi dapat membaik dan mendapatkan penanganan yang layak”, pungkasnya(iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button