DaerahHeadlineLampung

Kesbangpol Menggelar Diskusi Forum Sosialisasi Wawasan Politik

Lampung Barat Mitratoday.com – Staf ahli bupati bidang admintrasi umum Drs. M. Mansolihin membuka kegiatan kordinasi forum diskusi politik tahun 2018 di GSG Ratu Paikulun RSUD Alimudin Umar, Liwa Kabupaten Lampung Barat, Senin (14/05/18).

Acara itu dihadiri oleh forkopimda, camat, narasumber/pemateri forum diskusi politik. Dan para peserta kegiatan yang terdiri dari parpol, ormas,lsm, mahasiswa, asn, tokoh masarakat dan pemuda.

Dalam sambutannya, Mansolihin menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan nasional baik fisik maupun mental harus dilaksanakan secara terpadu.

“Untuk mewujudkan tercapai cita-cita nasional sebagaimana yang tertuang didalam pembukaan undang-undang 1945.
Dan berkaitan dengan hal itu, keberhasilan pembangunan nasional sebagai pengalaman pancasila tergantung kepada sikap mental dan semangat penyelenggara negara dan partisipasi tokoh masarakat,” katanya.

Prubahan struktur politik dan ekonomi pada sekarang ini datang begitu cepat dan tidak dirasa sudah melemahkan sendi-sendi moral dan perekonomian kita. Pembangunan nasional sekarang menekankan pada upaya menggerakkan dan meningkatkan secara maksimal sumber daya manusia Indonesia mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri baik secara ekonomi, politik, sosial, atau budaya.

Di tengah-tengah tantangan globalisasi dunia mengadapi globalisasi yang semakin kompetitif, adalah dengan cara memberikan pendidikan politik kepada masarakat didalam menunjang proses demokrasi di Indonesia. (Komar)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button