BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Ketua Aliansi BU Soroti Dugaan Proyek Siluman Di Desa Suka Langu

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Bertempat di Desa Suka Langu Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, di duga terdapat proyek irigasi tanpa papan merk.

Hal itu tentunya menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat, siap pemilik dan pekerja yang melaksanakan kegiatan pembangunan.

Ketua Aliansi Bengkulu BU menyoroti pekerjaan proyek irigasi tersebut.

“Adanya dugaan pekerjaan tanpa jejak tersebut, banyak masyarakat setempat sebagai penerima manfaat pembangunan sulit menjalankan hak nya untuk memantau dan mengawasi. Apa lagi pekerjaan di duga tidak sesuai dengan yang di Amahkan oleh undang-undang, karena tidak di ketahui jumlah pagu yang di Anggarkan dan volume kegiatan proyek irigasi.” Kata Rozi selaku Ketua Aliansi Bengkulu Utara.

Selain itu, Ketua Aliansi Bengkulu Utara katakan proyek yang di duga tanpa menggunakan papan merk tersebut kuat dugaan adanyan lndikasi Korupsi dan sebagai trik untuk membohongi masyarakat Desa setempat.

“Sepengetahuan saya selama proyek tersebut berjalan, tidak ada sama sekali papan lnformasi atau papan merk kegiatan. Sehingga kita tidak tahu berapa angggaran yang di gunakan.” Ujar Rozi.

Terakhir Rozi menegaskan bahwa, dengan adanya dugaan pekerjaan yang dilaksanakan secara asal-asalan tersebut, pihaknya dari Aliansi akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna di pantau lebih lanjut.

“Nantinya kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait, siapa pemilik kegiatan dan berapa jumlah anggaran yang di kucurkan. Apa bila ada unsur korupsinya, tidak menhtup kemungkinan ini akan kita sampaikan kepada aparat penegak hukum.” Tegas Rozi.

Rozi menjelaskan bahwa Peraturan yang di tentukan oleh undang – undang keterbukaan lnformasi publik + KIP) nomor 14 tahun 2008 dan Perpres nomor 54 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012 di mana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai oleh keuangan Negara wajib memasang papan merk.

Pewarta : N Efendi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button