AdvertorialBENGKULUBengkulu UtaraDaerah

Ketua Beserta Beberapa Anggota DPRD BU Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara gelar Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober, di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Sabtu (1/10/2022).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara Inf Made mahardika S.H.M.IP dengan tema upacara “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Hadir dalam giat Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bupati BBengkulu Utara Ir.H.Mian, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap, Ketua DPRD beserta anggota, Sekda BU Dr.Haryadi S.Pd, MM, M.Si serta segenap Forkopimda, Pimpinan SKPD juga TNI/Polri, ASN, Tokoh Pemuda dan Pelajar.

Memperingati hari kesaktian Pancasila, Dandim 0423 Bengkulu Utara Inf Made mahardika S.H.M.IP menegaskan bahwa Pancasila adalah harga mati bagi seluruh bangsa Indonesia Dandim menyampaiakan pancasila adalah harga mati Oleh karena itu, nilai-nilai Pancasila harus tetap diajarkan pada sekolah-sekolah di Tanah Air dan ditanamkan pada anak bangsa sejak dini.

Seusai upacara Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan tentunya momentum peringatan Hari Pancasila ini harus menjadi suatu spirit narasi bersama bahwa ideologi negara kita Pancasila dan kebhinekaan serta posisinya pluralisme menjadi bagian dalam hal yang harus kita laksanakan jadi semangat dari Pancasila.

“Seperti apa yang disampaikan dalam pembukaan undang-undang dasar negara ini harus didasari dengan kelima dasar ideologi Pancasila dan penyampaian itu tidak hanya dalam retorika seremonial saja akan tetapi harus diucapkan harus ditanamkan dalam jati diri setiap individu bangsa Indonesia,”ucap Bupati Bengkulu Utara.

Diketahui, selaku komandan upacara pada hari ini yaitu Kapten Arhanud Belly Apriansyah dari dandim 0423 Bengkulu Utara, Rangkaian upacara adalah penghormatan kepada inspektur upacara oleh komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks ikrak kesaktian Pancasila, pembacaan doa, andika bhayangkari dan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button