Ketua Dewan Berikan Catatan Terkait Ambrolnya Jembatan di Dau

Penulis ;Sigit

Malang,Mitratoday.com-Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto memberikan beberapa catatan terkait musibah ambrolnya jembatan penghubung desa Selorejo – Gading Kulon Dau beberapa waktu lalu.

Didik menyebut ada dua hal yang harus disikapi terkait ambrolnya jembatan penghubung desa Selorejo – Gading Kulon ini , yaitu mencari penyebab ambrolnya jembatan .

“Apakah karena faktor alam ataukah kesalahan teknis ini masih diteliti kita tidak boleh tergesa-gesa menyikapi masalah ambrolnya jembatan ini,”ujar Didik senin (3/2/2020)

Meski demikian Politisi PDI Perjuangan asal Singosari ini memiliki kesimpulan penyebab ambrolnya jembatan dikarenakan faktor alam.

“Hutan diatasnya itu gersang mas , nah karena gersang , akhirnya saat hujan deras tersebut air bercampur tanah dan batang-batang kayu terseret kesungai tersebut ,saya kemarin sudah cek kesana dengan rekan -rekan anggota dewan , bupati , Aparat Kepolisian bahkan ada dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang,”ungkap Didik.

Meski demikian Didik mengaku enggan terburu-buru menyimpulkan penyebab ambrolnya jembatan tersebut , ia justru meminta untuk menunggu hasil penelitian yang dilakukan Aparat Penegak Hukum (APH).

Dari hasil penelitian tersebut kita akan tahu apa penyebabnya secara riel , jika penyebabnya karena faktor alam ya kita semua harus bisa menerima , namun jika karena ada kesalahan teknis ya tentunya menjadi tanggung jawab pihak ketiga dan Pengguna Anggaran yaitu Dinas PU Binamarga,”tandas Didik.

Didik melanjutkan pihaknya bakal mengundang Dinas PU Binamarga untuk meminta klarifikasi mulai perencanaan , perhitungan , pelelangan , pengerjaan , dan penyerahan dari pihak kontraktor ke Dinas Binamarga.

“Dalam sehari dua hari ini kita akan undang Binamarga untuk hearing kita ingin tahu semuanya , termasuk Inspektorat dan kontraktor pelaksananya biar semua jelas. Dan ini menjadi catatan kita bersama terhadap semua pekerjaan milik pemkab Malang,”tutup Didik Gatot Subroto.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close