logo22019.png

Ketua DPRD Seluma Datangi PLN Pusat

Jakarta,mitratoday.com-Memenuhi keluhan masyarakat Tais terhadap pelayanan PLN, Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca gerak cepat datangi kantor PLN pusat di Jakarta, Rabu (8/9/2021). Kepada PLN Pusat Nofi menyampaikan terkait keluhan pelanggan PLN yaitu masyarakat Tais terhadap pemadaman lampu yang terjadi sampai 25 kali dalam sehari.

Nofi menganggap ketidaknyamanan pelanggan ini tidak ada solusi, maka ia berinisiatif untuk melaporkan masalah ini ke PLN pusat. Ketua DPRD Seluma ini disambut Kepala Divisi Pengelolaan dan Aset, Nur Suharmoko.

Dihadapan Nur Suharmoko, Nofi menceritakan kondisi yang terjadi di Tais. Pelanggan mengeluh dan merasa dirugikan.

Bahkan banyak alat-alat elektronik masyarakat yang rusak akibat padamnya lampu yang berulang kali.

“Saat saya konfirmasi ternyata PLN Pusat tidak tahu tentang kondisi ini. Maka secara lugas saya jelaskan dan alhamdulilah disambut positif,” ujarnya.

Disampaikanya, PLN Pusat berjanji akan segera menindak lanjuti masalah ini. Dirinya akan berkoordinasi dengan GM Sumbagsel.

“Kami minta PLN pusat turun dan panggil pimpinan di Bengkulu agar masalah ini cepat diselesaikan,” ucapnya.

Ia juga bersyukur niat baik pihaknya untuk melaporkan hal ini berjalan lancar. Dirinya telah melakukan apa yang telah disarankan Kementerian BUMN untuk langsung datangi PLN Pusat.

“Ini sudah kami lakukan, surat juga sudah kami sampaikan. Kita berharap kondisi ini kembali normal dan masyarakat Seluma khususnya di Tais jadi terang kembali,” cetus Nofi.

Dirinya juga berharap Pemerintah Seluma juga harus peka dengan kejadian ini. Ia meminta Pemerintah untuk bisa sinergis kepada PLN agar Seluma Alap benar-benar bisa terwujud seperti yang disampaikan Bupati.

“Kami juga akan memdukung PLN dalam hal perbaikan alat-alat yang memang rusak seperti terapo atau yang lainnya. Intinya kami ingin masyarakat terbantu dan nyaman,” pungkasnya.

Sedangkan itu, Kepala Divisi Pengelolaan dan Aset PLN, Nur Suharmoko sangat senang atas kedatangan Ketua DPRD Seluma ini. Dirinya sangat bersyukur niat baik DPRD dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“Permasalahan ini sudah saya sampaikan ke Manajer distribusi PLN unit induk S2JB, Pak Jony Putra. Mudah-mudahan cepat diatasi,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, perihal ini akan ia pantau terus perkembangannya, sampai pada titik normal kembali.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close